home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

8 Taman Nasional Terindah di Korea Selatan

Senin, 14 Desember 2020 20:00 by RandyW | 547 hits
8 Taman Nasional Terindah di Korea Selatan
Image Source: IDN Times

DREAMERS.ID - Korea Selatan memiliki 22 taman nasional yang indah. Negara dengan ukuran yang cukup kecil ini memiliki 8 taman nasional yang terindah di Korea Selatan, yang harus dikunjungi.

Dadohaehaesang

Dadohahaesang adalah taman nasional terbesar di Korea Selatan. Taman ini terletak di provisnsi Jeollanam-do. Pengunjung yang berkunjung dapat melihat lebih dari 1.500 spesies tumbuhan, 140 jenis burung, dan lebih dari 150 jenis ikan air laut.

Seoraksan

Taman nasional ini adalah taman yang paling populer yang ada di Korea Selatan, karena adanya pegunungan yang indah. Seoraksan terkenal dengan pohon pinus yang besar dan pohon ek. Tempat ini juga populer saat musim gugur

Bukhansan

Bukhansan menjadi taman nasional terdekat dengan ibu kota Korea Selatan, Seoul. Bukhansan memiliki rute pendakian yang indah dan jugga taman ini memiliki beberapa kuil yang dapat anda singgahi disepanjang jalan.

Beberapa dari mereka bahkan menawarkan templestay, bagi anda yang mungkin akan tinggal bebrapa hari diantara para biksu.

Hallasan

Taman yang terletak paling selatan di Korea Selatan ini, memiliki taman yang bernama Hallasan. Hallasan bukan hanya puncak tertinggi di Korea Selatan, tetapi gunung berapi yang terbentuk jutaan tahun yang lalu.

Pengunjung dapat menikmati 7 jalur berbeda di taman, mulai yang jaraknya 1,5 km hingga 9 km.

Gyeongju National Park

Gyeongju merupakan salah satu taman paling bersejarah di Korea Selatan. Taman yang dibentuk dari 57 SM hingga 935 SM. Gyeongju adalah ibukota dari Dinasti Silla di Korea Selatan. Oleh karena itu, tidak heran banyak bangun tua di taman nasional ini.

Salah satu situs paling berkesan adalah taman kolam kerejaan Anapji dan kuil Bulguksa.

Jirisan

Jirisan menjadi taman nasional terbesar di negara ini, ada banyak hal yang bisa dilihat di taman nasional Jirisan. Taman nasional yang menawarkan matahari terbit di negara ini. Banyak jalur taman untuk menemukan flora dan fauna sereta kuil dan pagoda yang luar biasa.

Songnisan

Taman nasional Songnisan dapat dikunjungi dengan memilai perjalanan dari kuil Beopjusa di kaku gunung. Kuil ini merupakan salah satu kuil tertua di Korea Selatan yang dibangun pada tahun 653.

Songnisan adalah taman nasional paling sentral yang ada di Korea dan mudah dijangkau.

Mudeungsan

Mudeungsan berada di tebing Jueangjeolli. Batuan dari tebing ini seperti diukir dengan tangan yang terbentuk sekitar 70 juta tahun yang lalu. Saat mendaki di taman nasional ini kamu bisa meneukan koleksi batu tua, dan juga kuil budha.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)