home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Album K-Pop Terlaris Sepanjang 2020

Rabu, 16 Desember 2020 18:00 by fzhchyn | 805 hits
Deretan Album K-Pop Terlaris Sepanjang 2020
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ada begitu banyak album yang dirilis artis K-Pop sepanjang tahun ini. Beberapa di antaranya berhasil mencetak rekor baik secara personal maupun industri musik Korea secara keseluruhan. Dan berikut adalah Top 10 album K-Pop terlaris tahun 2020!

10. BTS – Skool Luv Affair (Special Addition)

Album ini aslinya rilis pada 14 Mei 2014. Namun Big Hit memberikan kesempatan kepada fans untuk memilih album lawas BTS yang ingin dicetak ulang, dan terpilih lah ‘Skool Luv Affair (Special Addition)’ ini. Saat dirilis ulang pada 13 Oktober 2020, album ini berhasil terjual sebanyak 669 ribu kopi.

9. NCT Dream – Reload

Merupakan mini album keempat dari NCT Dream, ‘Reload’ rilis pada 29 April tahun ini dengan lagu utama ‘Ridin’’. Album ini membuat grup menduduki puncak chart Billboard Emerging Artists untuk pertama kalinya, dan terjual sebanyak 671 ribu kopi.

8. NCT 127 – Neo Zone

Rilis pada 6 Maret 2020, full album kedua NCT 127 ‘Neo Zone’ yang menampilkan lagu utama ‘Kick It’ terjual sebanyak 875 ribu kopi. Ini juga merupakan album pertama NCT 127 yang berhasil masuk Top 5 chart Billboard 200.

7. Baekhyun EXO – Delight

Baekhyun menjadi satu-satunya artis solo yang albumnya masuk dalam Top 10 dengan total penjualan lebih dari 1 juta kopi sejak resmi dirilis pada 25 Mei 2020. Menampilkan lagu utama ‘Candy’, album ini dijual dalam empat versi.

6. SEVENTEEN – ;[Semicolon]

Penjualan album SEVENTEEN juga meroket dalam satu tahun terakhir ini. Mini album ‘;[Semicolon]’ yang menampilkan lagu utama ‘Home;Run’ berhasil terjual sebanyak 1,1 juta kopi sejak resmi dirilis pada 19 Oktober 2020.

Baca juga: Deretan Masalah Kesehatan Sepanjang Tahun 2020

5. BLACKPINK – THE ALBUM

BLACKPINK menjadi satu-satunya girl group yang berhasil masuk dalam daftar ini. Wajar saja, karena ‘THE ALBUM’ adalah full album pertama yang dirilis sejak debut mereka empat tahun lalu serta menampilkan lagu-lagu hits seperti ‘Lovesick Girls’, ‘How You Like That’, dan ‘Ice Cream’. Sejak dirilis pada 2 Oktober 2020, album ini mencapai penjualan sebanyak 1,2 juta kopi.

4. SEVENTEEN – Heng:garae

Sebelum ‘;[Semicolon]’, SEVENTEEN lebih dulu merilis mini album ‘Heng:garae’ pada 22 Juni 2020 yang menampilkan lagu utama ‘Left & Right’. Ini adalah album terlaris mereka tahun ini dengan total penjualan 1,4 juta kopi, di mana SEVENTEEN meraih gelar ‘million seller’ pertamanya.

3. NCT – RESONANCE Pt.1

‘RESONANCE Pt.1’ rilis pada 12 Oktober 2020 dan merupakan bagian pertama dari full album kedua NCT, dengan ‘RESONANCE Pt.2’ rilis pada 23 November. Memiliki dua lagu utama ‘Make a Wish (Birthday Song)’ dan ‘From Home’, serta menampilkan 23 member, album ini berhasil terjual sebanyak 1,45 juta kopi.

2. BTS – BE

‘BE (Deluxe Edition)’ adalah album terbaru yang dirilis BTS tahun ini pada 20 November yang menampilkan lagu utama ‘Life Goes On’. Meski pembuatannya terbilang mendadak karena pandemi, namun album ini tetap meraih kesuksesan luar biasa, seperti memuncaki chart Billboard 200. Sampai saat ini, ‘BE’ terjual sebanyak 2,6 juta kopi hanya dengan satu versi.

1. BTS – Map of the Soul: 7

Tak hanya menjadi album tersukses dalam hal penjualan bagi BTS, ‘Map of the Soul: 7’ juga dinobatkan sebagai album terlaris sepanjang masa di Korea. Rilis pada 21 Februari 2020, album yang menampilkan lagu utama ‘ON’ ini telah terjual sebanyak 4,3 juta kopi hingga saat ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)