home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bagaimana Nasib yang Sudah 'Pre Order' di RS Usai Jokowi Gratiskan Vaksin Covid-19?

Kamis, 17 Desember 2020 13:50 by RizkiSetiawaan | 389 hits
Bagaimana Nasib yang Sudah 'Pre Order' di RS Usai Jokowi Gratiskan Vaksin Covid-19?
Image Source: health.detik.com

DREAMERS.ID - Kabar gembira untuk masyarakat Indonesia usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan vaksin covid-19 akan disediakan secara gratis seluruhnya. Padahal sejumlah rumah sakit sebelumnya sudah membuka pre order untuk program vaksin mandiri yang berbayar. Lantas bagaimana nasibnya?

Di Indonesia sendiri, salah satu rumah sakit yang membuka layanan pre order vaksin covid-19 adalah RS Primaya. Head of Marketing and Corporate Communication Primaya Hospital Group, Hanie Dewita, menanggapi positif keputusan dari sang presiden memberikan vaksin gratis.

"Kita appreciate banget, bersyukur pemerintah membantu. Paling teknis ke RS-nya belum tahu nih bagaimana. Apakah nanti pemerintah deliver ke RS swasta juga produknya, nanti kita bantu deliver atau bagaimana," ungkap Hanie, mengutip health detik.

Disebutkan, pada sejak awal tidak ada jaminan bahwa para pendaftar pre order akan mendapatkan vaksin covid-19. Dibukanya layanan pre order hanya untuk memfasilitasi kebutuhan pasien karena banyaknya peminat program vaksin mandiri yang sedianya berbayar.

Lebih lanjut melansir Detik, respon positif juga di sampaikan oleh Manajer Humas RS UII (Universitas Islam Indonesia) di bantul Yogyakarta, Seffudin Sudarmadi. RS UII sebelumnya juga membuka layanan pre order vaksin covid-19.

"Intinya sih siapa yang sudah mendaftar vaksinasi datanya tetap kami simpan sambil kami juga menunggu keputusan terkait teknisnya seperti apa," kata Seffudin. Ia juga melanjutkan "Kami menunggu pemerintah, kalau vaksin digratiskan ya kami tidak mungkin mengutip pembayaran vaksin ke pasien. Asal pemerintah mengeluarkan petunjuk teknis jika rumah sakit swasta boleh ikut dalam menyuntikkan vaksin ke masyarakat."

Selain menggratiskan vaksin covid-19, Jokowi juga menyatakan kesanggupanya menjadi yang pertama disuntik. Pernyataan tersebut sekaligus menjawab berbagai keraguan soal keamanan vaksin covid-19.

"Saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali. Hal ini untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan, aman," tegas Jokowi.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)