home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masa Tugas Wajib Militer Korea Selatan Dikurangi, Tak Lagi 2 Tahun

Kamis, 17 Desember 2020 12:10 by muthiasp | 400 hits
Masa Tugas Wajib Militer Korea Selatan Dikurangi, Tak Lagi 2 Tahun
Image source: ajunews

DREAMERS.ID - Pada Kamis (17/12), outlet media Yonhap News melaporkan bahwa Kementerian Pertahanan mengonfirmasi pada 16 Desember akan menyelesaikan penyetujuan pengurangan wajib militer tahun depan sebagai bagian yang direncanakan dari serangkaian proyek reformasi.

Selama dua tahun terakhir, telah ada pertemuan tentang reformasi pertahanan di mana Kementerian Pertahanan menyatakan bahwa militer akan memotong masa dinas wajib bagi wajib militer yang bertugas.

Nantinya pada akhir Desember 2021, masa wajib angkatan darat akan berkurang dari 21 bulan menjadi 18 bulan. Begitu pula per divisinya, yakni masa wajib militer angkatan laut akan berkurang dari 23 bulan menjadi 20 bulan.

Baca juga: Tanggal Wajib Militer Bobby iKON Mundur Menjadi Awal Juni

Masa wajib militer angkatan udara akan berkurang dari 24 bulan menjadi 22 bulan, dan Masa dinas wajib Korps Marinir akan berkurang dari 21 bulan menjadi 18 bulan. Bagi para pekerja sosial alternatif militer, masa dinas wajib mereka juga akan dikurangi dari 24 bulan menjadi 21 bulan.

Langkah-langkah reformasi lainnya termasuk meningkatkan proporsi anggota militer perempuan dan menurunkan jumlah jenderal bintang satu menjadi bintang empat. Sebelumnya, juga ada UU Militer yang memperbolehkan artis Korea menunda wamil sampai 30 tahun apabila mengangkat martabat negara.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)