home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gelombang Ketiga, Infeksi Baru Covid-19 di Korsel Capai Ribuan Kasus Per Hari

Kamis, 17 Desember 2020 12:50 by muthiasp | 427 hits
Gelombang Ketiga, Infeksi Baru Covid-19 di Korsel Capai Ribuan Kasus Per Hari
Image source: Inquirer

DREAMERS.ID - Gelombang ketiga pandemi covid-19 di Korea Selatan semakin mengkhawatirkan. Kasus virus corona baru harian Korea Selatan melampaui angka 1.000 pada Kamis (17/12) selama dua hari berturut-turut.

Melansir Korea Herald, ada 1.014 kasus baru COVID-19, termasuk 993 infeksi lokal. Sehingga total kasus menjadi 46.453, menurut Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA).

KDCA melaporkan korban meninggal dunia tertinggi harian 22 jiwa, naik tajam dari 13 hari sebelumnya, Sehingga total korban jiwa akibat covid-19 menjadi 634, dan menunjukkan bahwa peningkatan jumlah pasien virus yang sakit parah dapat menyebabkan lebih banyak kematian di masa mendatang.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Otoritas kesehatan memperluas tes COVID-19 gratis untuk menemukan lebih banyak kasus potensial. Serta memperingatkan beban kasus virus harian dapat mencapai hingga 1.200 jika penanganannya semakin tidak efektif.

Pemerintah Korea Selatan sudah menerapkan pembatasan sosial level 2.5 di mana melarang kegiatan keramaian, membatasi jam operasional restoran dan lainnya, serta gencar melakukan tracing dan tes kepada warganya.

Dan saat ini sedang dalam pembicaraan untuk menaikkan level pembatasan sosial untuk menekan angka penularan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)