home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bandara Changi Jadi Pusat Distribusi Vaksin Covid-19 di ASEAN

Jumat, 18 Desember 2020 14:50 by RandyW | 390 hits
Bandara Changi Jadi Pusat Distribusi Vaksin Covid-19 di ASEAN
Image Source: okezone

DREAMERS.ID - Changi Ready Taskforce adalah gugus tugas yang dibentuk oleh Singapura, yang bertugas mendistribusikan vaksin Covid-19 untuk seluruh ASEAN. Pasalnya, Bandara Changi ditunjuk sebagai tempat distribusi vaksin di ASEAN.

Melansir International Airport Review via detik, Changi Ready Taskforce dipimpin bersama oleh Civil Aviation Authority of Singapore (CAAS) dan Changi Airport Group (CAG). Direktur di Otoritas Penerbangan Sipil Singapura dan Wakil Ketua Changi Ready Taskforce, Ho Yuen Sang mengatakan bahwa Bandara Changi memiliki pendingin yang baik.

"Kami memiliki infrastruktur dan kemampuan penanganan rantai penyimpanan dingin yang baik. Dengan konektivitas udara kami yang kuat dan armada Singapore Airlines yang terdiri lebih dari 200 pesawat penumpang, kami dapat mengirimkan vaksin ke berbagai tujuan sesuai permintaan," ungkapnya.

Baca juga: Bandara Masa Depan! Changi Singapura Akan Bebas Paspor Mulai Tahun 2024

"Kami berada dalam posisi yang baik untuk memainkan peran penting dalam mendistribusikan vaksin Covid-19 ke Singapura dan kawasan. Dengan menyatukan semua pemain dalam rantai pasokan kargo udara, kami dapat memastikan pengangkutan vaksin ini secara aman, andal, dan efektif," lanjutnya.

Bandara Changi sendiri telah memiliki sertifikat Farmasi Internasional (IATA) CEIV Pharma pertama dan terbesar di Asia-Pasifik. Perlu diketahui, sejak bulan Oktober 2020, Changi Ready Taskforce telah berupaya mengidentifikasi dan mengatasi tantangan potensial yang terkait dengan transportasi udara vaksin Covid-19.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)