home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pernah Terjebak Friendzone? 6 Drama Korea Ini Kisahkan Persahabatan Jadi Cinta

Jumat, 18 Desember 2020 08:00 by Rie127 | 1045 hits
Pernah Terjebak Friendzone? 6 Drama Korea Ini Kisahkan Persahabatan Jadi Cinta
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Friendzone kerap terjadi dikalangan remaja, terutama mereka laki-laki dan perempuan yang menjalin persahabatan yang cukup lama. Bahkan ada yang mengatakan bahwa laki-laki dan perempuan tidak dapat bersahabat tanpa jatuh cinta.

Banyak drama Korea yang akhirnya mengangkat tema sahabat berubah jadi cinta, yang kerap tumbuh tanpa disadari satu sama lain, dan masih sering mengabaikan hingga salah satu dari mereka berhenti berjuang.

Beriku ini merupakan deretan drama yang mengusung persahabatan berubah jadi cinta yang wajib kamu tonton, dari cinta bertepuk sebelah tangan, hingga janji untuk tidak saling jatuh cinta.

1. Reply Series

Drama Reply series memang berfokus pada kisah persahabatan para remaja yang mendukung satu sama lain, namun pada akhirnya diantara mereka pasti pernah terlibat cinta cinta satu sama lain.

Digambarkan lewar seri ‘Reply 1988’, ‘Reply 1994’, dan ‘Reply 1997’, dimana para karakter utama saling jatuh cinta tanpa disadari.

2. Fight My Way

Drama yang menjadikan Kim Ji Won dan Park Seo Joon sebagai pasangan favorit penonton di tahun 2017, juga mengisahkan tentang hubungan persahabatan yang berubah menjadi cinta.

Menceritakan tentang dua teman masa kecil Ko Dong Man (diperankan oleh Park Seo Joon), dan Choi Ae Ra (diperankan oleh Kim Ji Won) yang tumbuh dewasa dan mulai mengejar impian mereka masing-masing. Dalam perjalanannya, mereka akhirnya jatuh cinta satu sama lain.

3. More Than Friends

Drama yang dibintangi Ong Seong Wu dan Shin Ye Eun ini menghadirkan kisah cinta remaja yang terjebak dalam hubungan friendzone selama 10 tahun.

Baca juga: Ji Sung dan Jeon Mi Do Unjuk Chemistry untuk Drama Baru SBS 'Connection'

Shin Ye Eun sebagai Kyung Woo Yeon, penulis kaligrafi yang tidak tahu apa-apa tentang asmara, pada akhirnya memutuskan untuk menyerah pada cinta bertepuk sebelah tangan. Ong Seongwoo sebagai fotografer Lee Soo, cinta lama Kyung Woo Yeon, tiba-tiba mulai melihatnya dalam sudut pandang yang berbeda setelah bertahun-tahun menjalin persahabatan.

4. School Series

Mirip seperti series dari ‘Reply’, drama dari series ‘School’ juga mengisahkan tentang perjalanan cinta monyet semasa sekolah yang rumit dan kadang membingungkan perasaan.

Tidak hanya hubungan sahabat jadi cinta, namun juga masalah remaja yang digambarkan dalam drama ‘School 2013’, ‘School 2015’, hingga ‘School 2017’.

5. My First, First Love

Drama ini mengisahkan tentang lima sahabat yang tinggal bersama di tempat tinggal Yoon Tae Oh (diperankan oleh Ji Soo). Mereka memiliki masalah masing-masing, termasuk perihal keluarga dan cita-cita.

Hingga sampai dimana persahabatan mereka mulai diuji, ketika tiga orang di antaranya terlibat cinta segitiga.

6. The Time We Were Not in Love

Masih mengangkat tema sahabat jadi cinta, drama ini menceritakan tentang Oh Ha Na (diperankan oleh Ha Ji Won), dan Choi Won (diperankan oleh Lee Jin Wook) yang menjalin hubungan persahabatan tanpa adanya cinta.

Keduanya telah berjanji untuk tidak saling jatuh cinta satu sama lain, Dapatkah mereka menepati janji tersebut?

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)