home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Drama Korea Populer Tentang Dunia Medis (Part 2)

Jumat, 18 Desember 2020 16:40 by Rie127 | 1139 hits
5 Drama Korea Populer Tentang Dunia Medis (Part 2)
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Banyak drama Korea yang mengangkat tema medis yang mengisahkan tentang kehidupan seorang dokter yang berjuang untuk menyelamatkan nyawa pasien. Jika berpikir dokter itu kaya dan enak, kalian harus menonton deretan drama yang mengangkat kisah para dokter yang harus menjalani hari-hari sulit.

Dimulai dari pengorbanan untuk keluarga, hingga mempertaruhkan hidup dan mati ketika bencana alam datang, sehingga membuat banyak masyarakat terluka parah.

1. Hospital Ship

Mengisahkan tentang sekelompok dokter yang bekerja bersama di kapal medis yang melakukan perjalanan antar pulau kecil untuk memberikan perawatan gratis kepada penduduk pedesaan.

Drama ini juga menceritakan tentang perbedaan karakter antara Song Eun Jae (diperankan oleh Ha Ji Won) yang memiliki sikap dingin dan berlaku semaunya, dan Kwak Hyun (diperankan oleh Kang Min Hyuk) yang sangat baik hati.

2. D-Day

Drama ini menggambarkan kehidupan para dokter dan relawan dalam menghadapi bencana gempa bumi berkekuatan 6,5 skala Richter yang pertama kali terjadi di Seoul, hingga membuat kota tersebut berantakan.

Mengisahkan tentang tiga dokter yang memutuskan menunda karir mereka untuk bekerja di rumah sakit bergengsi dan bekerja sama untuk membantu mereka yang terluka akibat bencana, bahkan jika itu berarti mempertaruhkan nyawa mereka sendiri saat bangunan dan bangunan lain runtuh.

Baca juga: Gong Yoo Dipasangkan dengan Song Hye Kyo untuk Drama Baru Sutradara 'Coffee Prince'

3. Dr. Romantic 2

Pada season keduanya, ‘Dr. Romantis 2’ mengisahkan tentang dua siswa baru untuk mengajarkan apa arti sebenarnya menjadi seorang dokter, bernama Seo Woo Jin (diperankan oleh Ahn Hyo Seop), yang akan melakukan apa saja demi uang, dan Cha Eun Jae (diperankan oleh Lee Sung Kyung), yang merasa mual setiap kali dia mencoba melakukan operasi.

4. The Gang Doctor

Mengisahkan tentang perjuangan Im Tae Hyun (diperankan oleh Joo Won) seorang ahli bedah yang terus menerus diganggu oleh penagih hutang karena adik perempuannya, yang membutuhkan dialisis ginjal yang mahal.

Agar dapat menghasilkan uang yang banyak, ia menemui pasien secara pribadi dengan biaya yang tinggi. Ia bahkan tidak peduli latar belakang pasien tersebut, selama dapat dibayar engan harga tinggi.

Namun hidupnya berubah ketika ia bertemu dengan Han Yeo Jin (diperankan oleh Kim Tae Hee), pewaris chaebol yang telah koma selama tiga tahun. Tae Hyun membantu Yeo Jin untuk bangun dari tidurnya.

5. Dr. John

Mengisahkan tentang dua dokter yang brilian bernama Cha Yo Han (diperankan oleh Ji Sung), seorang anetesi jenius yang terkenal karena kemampuannya untuk menilai pasien selama 10 detik, dan Kang Si Young (diperankan oleh Lee Se Young), residen anestesiologi yang cerdas namun memiliki masa lalu yang menyakitkan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Drama populer Queen of Tears telah mengumumkan akan adanya dua episode spesial. Tim produksi memutuskan untuk mengadakan episode spesial lebih cepat dari waktu tayang dramanya....
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    Lee Joo Bin, yang mendapatkan popularitas besar karena perannya dalam drama tvN 'Queen of Tears', telah dikonfirmasi menjadi pemain utama dalam proyek terbaru!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)