home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Drama Populer Sung Dong Il, Bapaknya Drama Korea

Jumat, 18 Desember 2020 19:40 by Rie127 | 1399 hits
5 Drama Populer Sung Dong Il, Bapaknya Drama Korea
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bagi kalian, penggemar drama Korea, pastinya sudah tidak asing lagi dengan sosok aktor senior, Sung Do Il. Ia kerap muncul di berbagai drama lewat karakter yang berbeda-beda, bahkan terkadang tayang bersamaan.

Namun, ia sering membawakan karakter seorang ayah yang memiliki wibawa yang kuat dan sangat menyayangi keluarganya. Di satu sisi, ia juga pernah membawakan peran antagonis.

Berikut ini merupakan deretan drama populer yang dibintangi oleh Sung Dong Il, dari karakter seorang ayah dan buronan.

1. Reply 1988

Karakternya sebagai ayah dari dari Deok Sun (diperankan oleh Hyeri Girls Day), sangat menyentuh penggemar. Meskipun hidup berkecukupan, dan tiada hari tanpa bertengkar, ia tetap memiliki tanggung jawab pada keluarga.

Reply 1988 sendiri berfokus pada kehidupan 5 keluarga yang tinggal dalam suatu gang bernama Ssangmundong. Drama ini juga menggambarkan realitas sosial yang ada di masyarakat.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Meskipun tidak banyak tampil, namun Sung Dong Il sukses membawakan sosok ayah dari Soon Duk (diperankan oleh Z. Hera), ia juga merupakan perwira yang sangat setia pada raja, dan berjuang di medan perang untuk membangun Goryeo.

Baca juga: Biaya Produksi Drama Gong Yoo dan Song Hye Kyo Ditaksir Mencapai Rp 1 Triliun

3. It’s Okay That’s Love

Sung Dong Il berperan sebagai Dong Min, rekan kerja Hae Soo (diperankan oleh Gong Hyo Jin) di rumah sakit sebagai dokter penyakit mental. Ia juga membantu Jang Jae Yeol (diperankan oleh Jo In Sung) untuk menyembuhkan penyakit mentalnya.

4. The Legend of The Blue Sea

Dalam drama yang mengangkat tema makhluk mitologi, putri duyung ini, Sung Dong Il mendapatkan peran antagonis yang ingin menyelakai dan memiliki niat jahat pada Shim Chung (diperankan oleh Jun Ji Hyun).

Drama ini juga memiliki alur time travel, dimana ada kisah masa lalu, dan masa modern dimana masing-masing karakter telah mengalami reinkarnasi. Sung Dong Il berperan sebagai Tuan Yang (dimasa lalu), dan  Ma Dae Young (dimasa modern).

5. Hwarang

Kembali membintangi drama bertema kolosal, Sung Dong Il mendapatkan peran sebagai Wi Gong. Ia juga beradu akting dengan aktor lain seperti Park Hyung Shik, Park Seo Joon, hingga V BTS.

Drama ini mengisahkan tentang sekumpulan pemuda yang menunjukkan kesetiaan pada Raja. Ratu Jisoo kemudian membentuk pasukan elit bernama Hwarang sebagai prajurit untuk melindungi Raja dan Kerajaan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)