home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak 4 Tingkat Risiko Mobilitas Agar Tak Tertular Virus Corona

Senin, 21 Desember 2020 16:30 by SartikaF | 402 hits
Simak 4 Tingkat Risiko Mobilitas Agar Tak Tertular Virus Corona
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Saat ini, Indonesia cukup tinggi akan mobilitas masyarakat di masa pandemi terhadap penularan virus corona. Menjelang akhir tahun, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito telah mengatakan masyarakat tidak perlu melakukan perjalanan jika tidak mendesak.

"Saya menghimbau masyarakat, jika perjalanan tidak mendesak, diharapkan tidak melakukannya," tegasnya seperti dikutip dari laman covid19.go.id.

Melansir laman Detik, Wiku juga mengatakan kepada masyarakat untuk perlu mengenali risiko jenis mobilitas dan kegiatan yang dilakukan. Tingkat risiko mobilitas telah dibagi menjadi 4 jenis, berikut diantaranya:

1. Kondisi Risiko Rendah

Kondisi risiko rendah, yakni beraktivitas di rumah dan hanya berinteraksi dengan keluarga inti. Atau melakukan perjalanan singkat dengan kendaraan pribadi bersama keluarga tanpa berhenti selama perjalanan.

2. Kondisi Lebih Berisiko

Baca juga: Gejala Khusus COVID-19 Subvarian XB.1.16 yang Ditemukan 5 Kasus Di Jakarta

Kemudian kondisi yang lebih berisiko yakni perjalanan dengan kendaraan pribadi bersama keluarga tanpa melakukan pemberhentian selama perjalanan, interaksi dengan bukan anggota keluarga inti di ruang terbuka, dan mematuhi 3M atau memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

3. Kondisi Lebih Tinggi Berisiko

Lalu kondisi yang lebih tinggi berisiko adalah perjalanan dengan kendaraan pribadi bersama bukan anggota keluarga, perjalanan kereta atau bus jarak jauh, berinteraksi dengan beberapa orang yang bukan keluarga inti di ruang tertutup dengan sebagian besar mematuhi 3M.

4. Kondisi Risiko Tertinggi

Terakhir kondisi risiko tertinggi, yakni penerbangan dengan transit, perjalanan dengan kapal atau perahu, dan berinteraksi dengan orang dari berbagai sumber di ruangan tertutup dengan ventilasi buruk yang sebagian kecil mematuhi 3M.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)