home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wisma Atlet Sudah Tidak Menerima Pasien OTG Covid-19

Senin, 21 Desember 2020 13:10 by RizkiSetiawaan | 376 hits
Wisma Atlet Sudah Tidak Menerima Pasien OTG Covid-19
Image Source:liputan6.com

DREAMERS.ID - Kapasitas yang dimiliki oleh Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, di Kemayoran, Jakarta Pusat, saat ini sudah mulai terisi penuh. RSD Wisma Atlet disebut-sebut juga mulai tidak menerima pasien tanpa gejala atau OTG.

"RSDC mulai hari Sabtu kemarin sudah mulai tidak menerima pasien dengan tanpa gejala," ujar Komandan Lapangan RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Letkol Laut Muhammad Arifin saat dihubungi, Minggu (20/12/2020), mengutip detik.

Arifin juga mengatakan, hal tersebut dikarenakan kapasitas pasien covid-19 dengan gejala telah melampaui 75%. Sehingga, tower yang sebelumnya digunakan sebagai tempat perawatan pasien tanpa gejala kini sekarang dialihkan untuk pasien dengan gejala.

Baca juga: Terungkap Dua Oknum TNI yang Bantu Rachel Vennya Kabur Dari Wisma Atlet: Mudah-mudahan Hanya Ini Saja

"Dikarenakan pasien 3 tower dengan gejala sudah melampaui 75%, sehingga perlu spare di tower 5 untuk menerima pasien dengan gejala. Sehingga tower 5 yang selama ini dipakai untuk menerima pasien dengan tanpa gejala sudah dialihkan dengan pasien dengan gejala," kata Arifin, dikutip dari detik.

Arifin menyebutkan, nantinya pasien tanpa gejala akan dialihkan ke Tower 8 serta hotel-hotel yang disiapkan pemerintah. Menurutnya, berdasarkan informasi hotel-hotel tersebut juga mulai terisi penuh. Untuk itu, masyarakat diimbau agar tidak berkumpul di liburan akhir tahun.

Menurut Arifin, apabila warga tetap melakukannya maka kemungkinan kamar tidur pasien di Wisma Atlet makin terisi penuh. "Liburan akhir tahun tidak perlu menurut kami, karena kalau kumpul-kumpul, kerumun-kerumun akan mengakibatkan efek penularan makin besar," kata Arifin.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)