home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kasus Covid-19 Pertama Antartika, Langsung Kena Puluhan Orang

Rabu, 23 Desember 2020 12:10 by RizkiSetiawaan | 571 hits
Kasus Covid-19 Pertama Antartika, Langsung Kena Puluhan Orang
Image Source:idntimes.com

DREAMERS.ID - Sebelumnya, hanya benua Antartika yang dipercaya terbebas atau tidak memiliki kasus covid-19. Namun baru-baru ini, wilayah paling dingin di dunia itu telah melaporkan kasus covid-19 untuk pertama kalinya. Dan yang terjangkit virus teresebut adalah para personil militer dan kontraktor sipil.

Melansir dari Detik (23/12/2020), pejabat kesehatan dan tentara bergegas untuk mengkarantina staf dari stasiun penelitian jarak jauh. Angkatan bersenjata Chili mengatakan setidaknya 36 orang telah terinfeksi di pangkalan Bernardo O'Higgins.

36 orang itu termasuk 26 personel militer dan 10 kontraktor sipil yang melakukan pemeliharaan di pangkalan tersebut. Kini para personel pangkalan ini disebut telah melakukan isolasi mandiri, serta mendapatkan pengawasan.

Baca juga: Gejala Khusus COVID-19 Subvarian XB.1.16 yang Ditemukan 5 Kasus Di Jakarta

Kondisi para personel juga disebut dalam keadaan yang cukup baik tanpa ada komplikasi. "Personel pangkalan sudah diisolasi dengan baik dan terus-menerus diawasi oleh otoritas kesehatan di Magallanes, di Patagonia, Chili," kata militer, mengutip detik.

Kasus covid-19 pertama ini telah dilaporkan pada pertengahan bulan Desember, yang mana saat itu dua orang tentara jatuh sakit. Angkatan Laut Chilli juga melaporkan tiga kasus covid-19 di antara 208 anggota awak kapal, yang telah berlayar di wilayah Antartika antara 27 November dan 10 Desember 2020.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)