home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beban Tugas Sandiaga Uno Usai Resmi Jadi Menparekraf

Rabu, 23 Desember 2020 13:50 by RizkiSetiawaan | 391 hits
Beban Tugas Sandiaga Uno Usai Resmi Jadi Menparekraf
Image Source:wowkeren.com

DREAMERS.ID - Pada hari Selasa (22/12) lalu, Presiden Joko Widodo me-reshuffle menteri-menterinya termasuk Menparekraf yang sebelumnya dijabat oleh Wishnutama Kusubandio. Kini Jokowi menunjuk menteri yang baru yaitu Sandiaga Uno.

Keputusan itu disampaikan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Jakarta Pusat. Setelah resmi dilantik pada Rabu (23/12), Sandiaga Uno telah ditunggu oleh tugas-tugas yang cukup berat, sebab pariwisata dinilai sebagai sektor paling terpukul karena pendemi virus corona.

Melansir laman Detik Travel, sebagai gambaran, setelah pemerintah menerapkan pengetatan terukur untuk menekan penularan Covid-19 menjelang libur Natal dan tahun baru, refund atau pengembalian uang sewa hotel mencapai Rp 1 triliun.

Kehadiran vaksin pun dinilai bukan solusi instan untuk menyetop pandemi covid-19. Pemerintah menyebut setidaknya membutuhkan kurun waktu sekitar 3-4 bulan untuk menyebarkan vaksin tersebut. Sandi menyadari situasi sulit yang bakal dihadapinya.

Baca juga: Simak, 4 Pernyataan Penting Pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Umum PBB ke-76

Usai ditunjuk menjadi Menparekraf di Istana Negara, Sandi mengungkapkan, "Tentunya, dalam konteks ini, tugas dan amanah yang disampaikan oleh Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden teramat sangat berat, karena kebangkitan bangsa Indonesia untuk pulih dari COVID-19."

"Dan melanjutkan agenda pembangunan terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan sangat bergantung pada pemulihan kesehatan dari sisi COVID-19 dengan upaya kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," kata Sandiaga. mengutip detik.

"Kedua, tentunya adalah jutaan lapangan pekerjaan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif berjumlah belasan mungkin puluhan juta yang mesti kita selamatkan," dia menambahkan.

"Adapun sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini akan jadi lokomotif pasca-pandemi COVID-19 untuk kita melanjutkan agenda-agenda pembangunan di sekitar ini untuk terus membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan menghadirkan kesejahteraan pada rakyat, masyarakat Indonesia," tegas Sandiaga Uno.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)