home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Karakter Ibu di Drama Korea, Dari Berhati Malaikat Hingga Iblis

Kamis, 24 Desember 2020 12:00 by Rie127 | 1039 hits
5 Karakter Ibu di Drama Korea, Dari Berhati Malaikat Hingga Iblis
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tidak melulu soal cinta para remaja atau sahabat jadi cinta, namun banyak drama Korea yang mengangkat tema mengenai ibu sebagai cerita utama, yang tentunya membuat penonton meneteskan air mata.

Berikut ini merupakan karakter ibu-ibu dalam drama Korea yang cukup menarik perhatian penonton, dimulai dari yang berhati lembut hingga yang membuat darah tinggi.

1. Cha Yuri, Oh Min Jung (Hi, Bye Mama)

Drama ini menceritakan tentang seorang ibu bernama Cha Yu Ri (diperankan oleh Kim Tae Hee), yang meninggal dunia akibat kecelakaan tragis. Tetapi, putri yang sedang ia kandung pada saat itu berhasil selamat.

Setelah meninggal, Yu Ri selalu mengikuti kemana Seo Woo, putrinya pergi, hingga suatu hari ia diberikan kesempatan untuk hidup menjadi manusia selama 49 hari.

Tidak hanya Yu Ri, namun Min Jung (diperankan oleh Ko Bo Gyeol) ibu tiri dari Seo Woo juga sangat menyayanginya seperti anak kandungnya sendiri.

2. Dongbaek (When the Camellia Blooms)

Menceritakan tentang kehidupan rumit seorang ibu tunggal bernama Dong Baek (diperankan oleh Gong Hyo Jin), yang harus mencari nafkah untuk menghidupi anaknya. Dia datang ke Ongsan, menyewa sebuah gedung dan membuka bar bernama Camellia.

Baca juga: Ji Sung dan Jeon Mi Do Unjuk Chemistry untuk Drama Baru SBS 'Connection'

Sayangnya, kedatangan Dongbaek mendapatkan respon negatif dari para ibu-ibu  di lingkungannya tersebut. Terlebih suami mereka betah berada di bar milik Dongbaek. Namun hal ini tidak berlangsug lama ketika mengetahui bahwa Dongbaek sering diusili oleh buronan pembunuh berantai.
 
Bahkan, geng ibu-ibu Ongsan ini melakukan patroli setempat untuk membantu menjaga keamanan Dong Baek.

3. Jang Hye Jin (Crash Landing on You)

Drama yang mengangkat tema cinta beda Negara ini mengisahkan tentang Yoon Se Ri (diperankan oleh Son Ye Ji), yang terdampar di Korea Utara dan bertemu dengan Ri Jung Hyuk (diperankan oleh Hyun Bin), yang merupakan kapten Korea Utara.

Lewat perannya sebagai Ko Myeong Eun, aktris Jang Hye Jin yang juga bermain dalam film ‘Parasite’ ini cukup menarik perhatian penonton karena penampilannya yang sangat elegan.

Selain itu, hubungan ibu dan anak dengan Seo Dan juga dinilai sangat menyentuh, meskipun sering bertengkar untuk masalah sepele, namun keduanya memperhatikan satu sama lain.

4. Kim Sun Kyung (The World of Married)

Jika sosok seorang ibu seharusnya menuntun anaknya ke jalan yang benar, sepertinya hal ini tidak berlaku bagi Uhm Hyo Jung (diperankan oleh Kim Sun Kyung), ibu Dae Kyung (diperankan oleh Han Seo Hee).

Ia malah membiarkan anaknya merebut laki-laki yang telah berkeluarga, dan membanggakannya kepada semua orang bahwa ia memiliki menantu yang kaya dan membuat putrinya bahagia.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    SM Entertainment mengumumkan bahwa Doyoung akan mengadakan konser solo pertamanya, 2024 Doyoung Concert Dear Youth, di Peace Hall Universitas Kyung Hee di Seoul pada tanggal 25 26 Mei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)