home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Megahnya Masjid Sultan yang Ikonik di Singapura

Kamis, 24 Desember 2020 17:45 by RandyW | 1090 hits
Megahnya Masjid Sultan yang Ikonik di Singapura
Image Source: Travel Singapura

DREAMERS.ID - Singapura adalah negara maju di Asia Tenggara yang menjadi favorit banyak pelancong untuk berlibur. Bagi para muslim, mungkin bisa mengunjungi punya masjid termegah punya Singapura yaitu Masjid Sultan.

Dengan adanya Masjid Sultan Singapura, menunjukkan bahwa negeri singa itu menjunjung nilai toleransi yang tinggi dengan akulturasi budaya yang bisa dilihat dari bangunan bersejarahnya.

Masjid Sultan dengan ikon kubah berwarna emas ini disebut sebagai bagian penting bagi komunitas muslim di Singapura. Serta kerap menjadi tempat digelar berbagai acara penting mulai dari kajian, akad nikah, sampai bazaar Ramadhan.

Melansir dari detik, Masjid Sultan yang berlokasi di area Kampong Glam didirikan pada 1824 oleh Sultan Hussain Shah. Pembuatan masjid ini merupakan perjanjian yang ia buat dengan British East India Company. Saat itu, Sultan Hussain Shah masih tinggal di area Kampong Glam.

Pada 1924, masjid ini direnovasi untuk pertama kalinya. Bangunan baru didirikan di samping bangunan lama. Usai direnovasi, masjid ini dibuka kembali pada 1929 dan rampung dibangun pada 1932. Bangunan aslinya dinobatkan sebagai situs warisan sejarah oleh Dewan Pelestarian Monumen Bersejarah di Singapura pada 1975.

Jika kamu berada di sana selama bulan Ramadhan, pergilah ke pasar malam di area tersebut dan temukan beragam makanan untuk berbuka puasa maupun makan malam. Ada juga tur masjid yang tersedia dalam bahasa Inggris, Melayu, Tionghoa, dan bahkan Jepang.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)