home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rusia Mengklaim Vaksin Sputnik Ampuh Kalahkan Mutasi Corona Baru

Kamis, 24 Desember 2020 14:15 by RizkiSetiawaan | 488 hits
Rusia Mengklaim Vaksin Sputnik Ampuh Kalahkan Mutasi Corona Baru
image Source:mediaindonesia.com

DREAMERS.ID - Melansir laman CNN IndonesiaRusia telah mengkalim vaksin virus corona (Covid-19) buatan negaranya, yaitu Sputnik V. Katanya, vaksin tersebut lebih efektif melawan penularan virus corona varian baru yang belakangan menyebar di Inggirs.

"Berita baiknya adalah pejabat kesehatan Rusia mengatakan bahwa vaksin Sputnik V efektif melawan mutasi virus corona baru ini," kata Duta Besar Rusia di Jakarta, Lyudmila Vorobieva, dalam jumpa pers virtual pada Rabu (23/12).

Penemuan kasus infeksi mutasi virus corona baru di Inggris pada akhir minggu lalu telah memicu kewaspadaan dan kekhawatiran bagi banyak negara, terutama di kawasan Eropa. Puluhan negara menutup perbatasan dari Inggris demi mencegah penyebaran virus corona baru tersebut.

Baca juga: Empat Orang Resmi Didakwa Jadi Pelaku Serangan Concert Hall Moskow, Siapa Mereka Sebenarnya?

Walaupun begitu, penuluran varian baru virus corona ini telah terdeteksi di beberapa negara Eropa dan Australia. Afrika Selatan juga telah mendeteksi kasus penularan mutasi virus corona baru, tetapi berbeda dari yang ditemukan di Inggris.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson memperingatkan varian virus corona baru ini 70 persen lebih cepat menular. Johnson menganggap kemunculan jenis baru virus corona ini menjadi penyebab lonjakan penularan Covid-19 di London dan selatan Inggris dalam beberapa waktu terakhir.

Sejauh ini, para peneliti di Inggris belum bisa membuktikan apakah virus itu lebih ganas dan membuat orang yang tertular menampakkan gejala yang lebih parah.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)