home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Umumkan Temuan Kasus Varian Virus Corona Baru dari Inggris

Senin, 28 Desember 2020 12:10 by muthiasp | 517 hits
Korea Selatan Umumkan Temuan Kasus Varian Virus Corona Baru dari Inggris
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Otoritas kesehatan Korea Selatan pada hari Senin (28/12) mengonfirmasi kasus pertama dari varian virus corona baru yang lebih menular dari tiga pendatang dari Inggris. Warga negara Korea itu tiba dari Inggris pada pekan lalu.

Seperti yang diberitakan, analisis Inggris menunjukkan strain baru mungkin hingga 70 persen lebih dapat ditularkan daripada varian lama. Varian baru tersebut diperkirakan pertama kali muncul pada pertengahan September di London.

Melansir Yonhap News, Korea Selatan sudah menangguhkan penerbangan yang tiba dari Inggris hingga akhir tahun ini karena kekhawatiran tentang jenis baru corona tersebut. Penerbangan dari London yang diizinkan hanya membawa kargo tanpa penumpang.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Secara terpisah, seorang pria tua Korea Selatan, yang baru saja kembali dari Inggris, dinyatakan positif COVID-19, dengan tiga anggota keluarganya dipastikan telah tertular COVID-19. Investigasi menyeluruh sedang berlangsung untuk melihat apakah mereka juga terinfeksi varian baru.

Per tanggal 28 Desember, kasus positif corona yang terkonfirmasi bertambah 808 orang sehingga totalnya di Korea Selatan kini ada 57,680 kasus. Aturan jarak sosial juga sudah diperketat sampai 3 Januari 2021.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)