home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seru dan Tegangnya Wahana Zipline Terpanjang dan Tertinggi di Asia

Senin, 08 Februari 2021 13:10 by RandyW | 546 hits
Seru dan Tegangnya Wahana Zipline Terpanjang dan Tertinggi di Asia
Image Source: visitkorea.or.kr

DREAMERS.ID -  Pernahkah terlintas dipikiran kamu kalau manusia bisa terbang? Sensasi manusia terbang bisa dirasakan dengan mencoba zipline. Wahana ini dinilai lebih ekstrim dibandingkan Roller Coaster atau Bungee Jumping.

Wahana ini memungkinkan wisatawan untuk melayang dari titik yang lebih tinggi ke titik yang lebih rendah dengan menggunakan tali yang terpasang. Di Korea Selatan sendiri ada zipline yang terpanjang dan tertinggi di Asia.

Namiseom Zipwire

Namiseom Zipwire adalah zipline yang terbesar di Asia dengan ketinggian 80 meter, setara dengan gedung 25 lantai. Tak hanya itu, tali membentang sepanjang 1 kilometer diatas Sungai Bukhangang hingga Pulau Namiseom.

Selain sensasi meluncur di atas sungai, wisatawan bisa menikmati pemandangan pegunungan yang luar biasa. Jika kamu ingin mencoba zipline kamu harus menaiki feri ke Pulau Nami karena zipline ini bergerak satu arah saja. Harga tiket Namiseom  Zipwire adalah 41.000 won atau Rp 531 ribu.

Danyang Mancheonha Zipwire

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Danyang Mancheonha Zipwire terletak diatas Sungai Namhangang dengan ketinggian 980 meter dan berakhir dengan ketinggian 120 meter. Zipline ini memiliki kecepatan mencapai 50 kilometer per jam. Danyang Mancheonha memiliki 2 jalur yaitu jalur 300 meter dan 600 meter.

Harga untuk menaiki zipline ini adalah 30.000 won atau Rp 388 ribu.

Jeonseon Ari Hills Zipwire

Jeonseon Ari Hills Zipwire terletak di puncak Gunung Byeongbangsan dengan jarak sejauh 1,2 kilometer. Zipline ini adalah zipline paling menakutkan karena kecepatannya mencapai 120 kilometer per jam. Dengan zipline yang sangat cepat kamu bisa melihat sungai yang berkelok-kelok.

Untuk menaiki wahana zipline ini kamu perlu membayar harga tiket 30.000 won atau Rp 388 ribu.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)