home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Proses Suga BTS Bikin Lagu ‘Telepathy’ Hanya 30 Menit

Senin, 04 Januari 2021 15:20 by fzhchyn | 825 hits
Proses Suga BTS Bikin Lagu ‘Telepathy’ Hanya 30 Menit
Image source: Weverse

DREAMERS.ID - Menyusul wawancara member BTS lainnya yang sudah lebih dulu diterbitkan, Weverse Magazine akhirnya merilis wawancara dengan Suga setelah keadaannya mulai membaik pasca-operasi bahu dua bulan lalu. Sang rapper pun berbicara mengenai passion-nya tentang kehidupan dan musik.

Dalam album terbaru BTS ‘BE’, Suga berpartisipasi dalam banyak lagu termasuk ‘Telepathy’, di mana ia menjadi komposer utamanya. Saat ditanya mengenai proses pembuatan lagu tersebut, ia mengatakan, “Aku mencoba menulis melodi untuk pertama kalinya tahun ini (2020), dan ketika aku mulai mengetahui serunya musik, itu membuka banyak pintu baru bagiku.”

“Jadi agak mudah mengerjakannya. Aku hanya memainkan satu beat dan menulis dari awal sampai akhir. Selesai. Aku menulisnya dalam 30 menit. Lagu itu hampir menulis sendiri. Tren pop dan hip-hop saat ini melintasi batas antara vokal dan rap. Aku suka tren ini,” imbuhnya.

Baca juga: Film Konser Suga BTS Menjadi yang Terlaris di Seluruh Dunia Tahun Ini

Suga juga membahas soal pertimbangannya dalam merilis musik, mengatakan, “Banyak musisi yang tidak yakin apakah mereka harus merilis musik atau tidak. Aku juga sama, tetapi masalahnya, kau tidak akan pernah merilis apa pun kalau pemilih. Misalnya, jika kami merilis 10 lagu, kami memiliki kesempatan untuk menampilkannya di konser atau fanmeeting.”

“Dan terkadang, saat kita mendengarkan lagunya, kita berpikir, ‘Mengapa bagian yang mengganggu ini tidak lagu mengusikku?’ Beberapa hal mungkin terasa canggung di beberapa titik, tetapi pada akhirnya, tidak lagi terasa canggung. Bahkan aku melupakannya. Jadi lebih efisien untuk menyempurnakan, melihat gambaran besarnya, dibandingkan terlalu memikirkan detailnya,” lanjutnya.

Suga kemudian menambahkan, “Selain itu, selama promosi, aku tidak punya waktu untuk memilih lagu yang telah dikirimkan orang lain selama 10 jam. Akan sukses bagi kita semua jika masing-masing dari kita bermain dan menulis melodi di waktu mereka sendiri dan bekerja sama dengan orang lain dalam detailnya. Jadi cara penulisan lagu telah berkembang dalam banyak aspek.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)