home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tren ‘Matjjitnam’, Aktor yang Sempurna Perankan Karakter Webtoon dalam Drama Korea

Kamis, 07 Januari 2021 11:40 by fzhchyn | 2034 hits
Tren ‘Matjjitnam’, Aktor yang Sempurna Perankan Karakter Webtoon dalam Drama Korea
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Drama Korea yang diangkat dari kisah webtoon saat ini sedang diminati, membuat dampak besar dalam sejarah industri hiburan Korea. Hal ini juga yang memunculkan tren aktor ‘Matjjitnam’, yaitu mereka yang memerankan karakter webtoon dalam drama Korea.

Matjjitnam merupakan bahasa slang Korea singkatan dari “pria yang keluar dari komik”. Mereka adalah para aktor yang tidak hanya menggambarkan karakter dengan sempurna, tapi juga memiliki penampilan dan visual yang persis seperti karakter webtoon. Berikut adalah beberapa aktor Korea yang membuat penampilan luar biasa dalam memerankan karakter mereka yang memuaskan para pecinta webtoon dan drama.

1. Park Seo Joon

Salah satu drama Korea yang paling banyak ditonton di paruh pertama tahun 2020 yang mendapatkan popularitas dan pengakuan tidak hanya di Korea tetapi juga di berbagai belahan dunia adalah ‘Itaewon Class’

Selain plot, karakter dalam drama tersebut mendapat pujian, terutama aktor Park Seo Joon yang berperan sebagai Park Se Ro Yi, seorang pemimpi yang penuh gairah di masa mudanya. Fashion dan gaya rambutnya yang ikonik membuat pengaruh besar pada pemirsanya sampai-sampai mereka juga mulai meniru gayanya.

Para pecinta webtoon, khususnya, mengapresiasi aktor berusia 32 tahun tersebut yang memainkan peran dengan gaya rambut chestnut dan sepasang mata tajam, yang menyerupai karakter asli dalam komik.

2. Cha Eunwoo

Di sisi lain, Cha Eunwoo dikenal memiliki visual yang sempurna. Dia telah menerima banyak pujian atas bakat dan penampilannya, terutama sekarang karena dia adalah salah satu pemeran utama dalam drama yang sedang tayang ‘True Beauty’. Dia memainkan karakter Lee Su Ho, yang memiliki penampilan sempurna, kecerdasan, dan jago olahraga.

Idol sekaligus aktor berusia 24 tahun itu selalu menyapa penonton dengan visual yang menawan, seolah karakter asli dari webtoon itu bereinkarnasi. Saat ia menunjukkan kemampuannya yang luar biasa dalam drama tersebut, Cha Eunwoo juga membuktikan bahwa ia orang yang tepat untuk peran tersebut.

Baca juga: LE SSERAFIM Punya Cerita Webtoon Sendiri Susul BTS, TXT, dan ENHYPEN

3. Lee Jong Suk

Sementara itu, ‘W: Two Worlds’ menjadi salah satu cerita terunik yang pernah ada di dunia K-Drama. Ini mungkin tidak berasal dari webtoon, tetapi visual Lee Jong Suk tidak dapat menyembunyikan bahwa dia benar-benar terlihat seperti karakter dari buku komik!

Lee Jong Suk memainkan peran Kang Chul, yang bepergian di dua dunia yang berbeda, yaitu dunia nyata dan alam semesta webtoon sebagai protagonis dari webtoon populer ‘W’. Di situlah dia membuat penampilan sempurna yang membuat kehadirannya semakin dikenal. Dari adegan sederhana seperti mengejar mobil hingga romansa yang melintasi dimensi dengan lawan mainnya Han Hyo Joo, penampilan Lee Jong Suk mengesankan banyak pemirsa hingga banyak penggemar dari luar negeri meminta perilisan resmi dari seri webtoon.

4. Im Siwan

Lalu ada Im Siwan yang terkenal dengan karya-karya ikoniknya. Dia telah memainkan peran dari drama berdasarkan webtoons seperti ‘Strangers From Hell’ dan ‘Misaeng’. Ini juga drama comeback-nya setelah dia menyelesaikan dinas wajib militer.

Dalam drama ‘Misaeng’, ia memerankan karakter yang solid, dan kehadirannya sebagai aktor lebih menonjol dibanding sebagai idola. Dalam ‘Strangers From Hell’, ia memainkan peran Yoo Jong Woo, seorang pria yang pindah ke kota besar (Seoul) untuk bekerja dan memasuki tempat di mana tetangganya menyembunyikan identitas mereka sebagai pembunuh yang membuatnya mengalami kecemasan. Karakternya rusak karena stres, dan dia juga menderita mimpi buruk dan halusinasi.

5. Jo Byeong Gyu

Terakhir adalah Jo Byeong Gyu, yang baru-baru ini menjadi bagian dari Manjjitnams. Dramanya ‘The Uncanny Counter’ menceritakan tentang webtoon populer dengan nama yang sama. Ini menunjukkan sekelompok orang yang disebut "counter" yang menyamar sebagai pekerja di restoran mie, tetapi tujuan akhir mereka adalah untuk menangkap roh jahat yang turun ke Bumi.

Aktor muda tersebut saat ini memerankan salah satu peran utama sebagai So Mun. Ia berhasil menampilkan penampilan epik melalui drama, dari adegan aksi hingga komedi. Dia juga memiliki chemistry yang kuat dan fantastis dengan para pemeran drama tersebut.

(fzh/kdramastars)

Komentar
  • HOT !
    Pada 18 April pukul 6 sore KST, RIIZE merilis Impossible bersama dengan video musiknya. Lagu ini merupakan single prolog sebelum perilisan mini album pertama RIIZING pada 29 April....
  • HOT !
    Kim Sae Ron baru baru ini dilaporkan akan tampil dalam drama teater ‘Dongchimi’, yang akan berlangsung di CTS Art Hall dari tanggal 3 hingga 12 Mei. Namun, menurut seorang pejabat, aktris tersebut tidak lagi menjadi bagian dari pemerannya....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)