home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Drama Korea Adaptasi Non Korea Cerita Luar Negeri (Part 2)

Senin, 18 Januari 2021 19:00 by Rie127 | 624 hits
Deretan Drama Korea Adaptasi Non Korea Cerita Luar Negeri (Part 2)
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jika biasanya penggemar mengetahui bahwa drama Korea banyak diadaptasi dari webtoon populer atau kisah nyata, sebenarnya banyak diantaranya yang diadaptasi dari kisah yang berasal dari luar Negeri.

Meskipun berasal dari luar Negeri, tidak banyak penonton yang menyadari, dan mengira bahwa itu merupakan cerita asli dari sang sutradara karena ceritanya yang sangat cocok dengan drama Korea. Berikut ini merupakan deretan drama Korea yang diadaptasi dari cerita luar negeri.

1. Mr. Queen

Baru-baru ini ‘Mr. Queen’ menjadi drama yang banyak di perbincangkan dan menarik perhatian penggemar drama, karena memiliki jalan cerita yang unik dan dikemas secara kocak.

Drama ini cukup menimbulkan kontroversi karena di adaptasi dari novel Tiongkok berjudul ‘Tai Zi Fei Sheng Zhi Ji’ karya Xian Chen. Dimana dalam novel tersebut menyelipkan komentar negatif soal Korea.

2. The Smile Has Left Your Eyes

Drama populer yang dibintangi oleh Seo In Guk dan Jung So Min ini merupakan drama remake dari serial TV Jepang berjudul ‘One Million Starts Falling From The Sky’ yang dirilis pada tahun 2002.

3. Boys Over Flowers

Baca juga: Melihat Perolehan Rating Drama 'Queen of Tears' Jelang Tamat

Menjadi drama terhits pada tahun 2009, pastinya tidak akan menyadari bahwa ‘Boys Before Flowers’ merupakan drama adaptasi dari manga asal Jepang berjudul ‘Hana Yori Dango’ kara Yoko Kamio.

Drama ini sudah banyak memiliki remake dalam berbagai versi, seperti Taiwan, Tiongkok, Jepang, hingga yang terbaru dari Thailand.

4. Life on Mars

Drama ini mengisahkan tentang detektif yang kembali ke tahun 1988, dan bekerja di kantor polisi di kota kecil, agar dapat kembali ke masa depan, ia harus menyelesaikan kasus yang menimpanya.

‘Life on Mars’ merupakan drama remake dari serial Inggris dengan judul yang sama. Meskipun ada sedikit perbedaan, namun drama ini disambut baik oleh penonton.

5. Entourage

Drama ini mengisahkan tentang aktor terkenal yang sangat bergantung pada ketiga teman dan atasannya, untuk membantu agar dirinya dapat menjadi seorang aktor yang sukses dan juga seorang pria sejati.

Diadaptasi dari film HBO dengan judul yang sama, meskipun tidak mendapatkan rating yang memuaskan, namun penonton cukup takjub dengan plot yang berbeda dari biasanya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)