home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Drama Korea Adaptasi Non Korea Cerita Luar Negeri (Part 1)

Senin, 18 Januari 2021 18:00 by Rie127 | 1530 hits
Deretan Drama Korea Adaptasi Non Korea Cerita Luar Negeri (Part 1)
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Banyak drama Korea yang diadaptasi dari webtoon, novel, hingga drama yang berasal dari luar negeri. Meskipun merupakan drama remake, namun drama Korea selalu mendapatkan tempat di hati para penonton.

Tidak melulu di adaptasi dari webtoon Korea, berikut ini merupakan deretan drama Korea yang diadaptasi dari cerita luar negeri, dimulai dari film America hingga novel asal Tiongkok.

1. 18 Again

Drama yang dibintangi oleh Lee Do Hyun, Kim Ha Neul, Yoon Sang Hyun, hingga Hwang In Yeop ini sukses membuat penonton merasa gemas terlebih peran papa muda yang dibawakan oleh Lee Do Hyun.

Nyatanya drama ini merupakan remake dari film Amerika berjudul 17 Again yang dibintangi oleh aktor tampan yang juga membintangi High School Musical, Zac Efron.

2. The World of The Married

Drama yang sukses membuat penonton darah tinggi ini juga merupakan remake dari film ‘Doctor Foster’ asal Amerika. Banyak yang tidak menyangka, bahwa drama ‘The World of The Married’ merupakan drama adaptasi, karena jalan ceritanya yang cocok untuk drama Korea.

Tidak heran, ‘The World of The Married’ menjadi drama Korea yang mencetak rating tertinggi dalam sejarah.

Baca juga: Ji Sung dan Jeon Mi Do Unjuk Chemistry untuk Drama Baru SBS 'Connection'

3. Moon Lovers: Scratlet Heart Ryeo

Hampir semua penggemar drama Korea pernah menonton drama yang dibintangi oleh IU, Lee Jun Ki, Nam  Joo Hyuk, Kang Ha Neul, hingga Baekhyun EXO satu ini. Drama ini memang cukup menguras air mata penonton hingga episode terakhirnya.

tidak sangka, drama ini merupakan adaptasi dari novel Tiongkok Bu Bu Jing Xin karya Tong Hua. Banyak penggemar yang mengharapkan adanya ‘Moon Lovers’ season 2, seperti pada novel aslinya yang memiliki 2 season.

4. City Hunter

Siapa sangka bahwa drama populer ‘City Hunter’ yang dibintangi oleh aktop tampan Lee Min Ho ini merupakan drama adaptasi dari manga yang dirilis pada tahun 1980-an dengan judul yang sama.

5. The Great Seducer

Cukup berbeda dengan drama sebelumnya yang diadaptasi dari webtoon, novel, atau kisah di tahun 80-an. Drama yang dibintangi oleh Woo DO Hwan dan Joy Red Velvet ini, diadaptasi dari novel Prancis tahun 1783 berjudul ‘Les Liaisons Dangereuses’ karya dari Pierre Choderlos de Laclos.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)