home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Drama Ini Cocok Ditonton Untuk Belajar Bahasa Korea

Selasa, 19 Januari 2021 16:30 by Rie127 | 1600 hits
5 Drama Ini Cocok Ditonton Untuk Belajar Bahasa Korea
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Banyak diantara penggemar budaya Korea memutuskan untuk belajar bahasa Korea dari tayangan drama. Selain dikemas secara menarik, drama Korea banyak menggunakan bahasa sehari-hari yang mudah diserap oleh penonton.

Dilansir dari Koreaboo, berikut ini merupakan 5 drama yang cocok kamu tonton jika ingin belajar bahasa, budaya, hingga kesehariaan masyarakat Korea

1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Mengisahkan kehidupan mahasiswa yang ingin menjadi atlet, drama ini juga memperlihatkan percakapan sehari-sehari para remaja, dimulai dari nongkrong bersama teman, hingga mengutarakan perasaan pada orang yang disukai.

Salah satu dialog yang cukup ikonik adalah ‘Hok-shi, Messi jo-a-ha-se-yo?’. Ketika Nan Hee (diperankan oleh Cho Hye Jung) mengajari Bok Joo (diperankan oleh Lee Sung Kyung) untuk mendekati cowok.

2. My Love From Another Star

Drama ini menggabungkan kisah yang terjadi di masa lalu dan di masa depan, ada banyak perbedaan yang digambarkan dalam drama yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun ini. Dimulai dari bahasa sehari-hari, hingga cara bersosialisasi, sehingga membuat penonton banyak belajar mengenai budaya Korea sendiri.

3. Drinking Solo

Baca juga: Melihat Perolehan Rating Drama 'Queen of Tears' Jelang Tamat

Drama yang dibintangi oleh Key dan Minho SHINee ini banyak menampilkan bahasa yang kerap digunakan oleh remaja, termasuk bahasa gaul Korea. Hal ini membuat penonton dapat memahami bahasa dengan mudah.

4. Coffee Prince

Seperti judulnya, drama ini banyak menggunakan bahasa yang kerap digunakan di sebuah kedai kopi, bahasa yang sehari-hari yang santai, bahasa mengenai percintaan, dan masih banyak lagi.

Tentunya hal ini akan membantu kamu yang ingin belajar bahasa Korea, atau ingin memesan kopi dalam bahasa Korea ketika mengunjungi negri Ginseng tersebut.

5. Gourmet

Saat menonton drama Korea, kamu tidak hanay menikmati alur ceritanya saja, namun memerhatikan segala aspek yang ada di dalam drama, seperti budaya-budaya yang diperlihatkan.

Drama ‘Gourmet’ banyak menghadirkan berbagai hidangan tradisional khas Korea, hal ini akan membuat penonton memahami dan memperlajari budaya dan masakan Korea secara tidak langsung.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....
  • HOT !
    CEO ADOR Min Hee Jin, yang saat ini hampir dipecat dari posisinya oleh HYBE, menyebut ILLIT sebagai “peniru NewJeans” dan menyebut girl group tersebut sebagai sumber perselisihannya dengan perusahaan induk....
  • HOT !
    Drama terbaru SBS Connection merilis poster karakter utama Ji Sung dan Jeon Mi Do sebagai detektif dan reporter. Drama bergenre thriller kriminal ini akan berpusat pada kasus narkoba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)