home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

K-Popers Indonesia Galang Dana untuk Bantu Korban Banjir dan Gempa

Rabu, 20 Januari 2021 20:25 by fzhchyn | 1031 hits
K-Popers Indonesia Galang Dana untuk Bantu Korban Banjir dan Gempa
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Komunitas fans K-Pop atau K-Popers di Indonesia kembali menunjukkan kepedulian mereka terhadap berbagai bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di tanah air belakangan ini.

Melalui platform kitabisa.com, banyak fandom K-Pop membuka donasi dan menggalang dana untuk menyalurkan bantuan kepada para korban di daerah terdampak bencana, seperti gempa di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan.

Fandom dari grup seperti BTS (ARMY), EXO (EXO-L), Stray Kids (Stay), Super Junior (Elf), SEVENTEEN (Carat), BLACKPINK (BLINK), TREASURE (Treasure Maker), GOT7 (Ahgase), NCT (NCTzen), DAY6 (My Day), Red Velvet (ReVeluv), dan masih banyak lagi telah membuka donasi mereka.

Tercatat bahwa donasi yang berhasil dikumpulkan para K-Popers ini mencapai ratusan juta rupiah. Fanbase dengan nama ‘BTS ARMY INA PROJECT’ misalnya yang telah menggalang dana lebih dari 600 juta rupiah. Menurut pihak Kita Bisa, sebagian dana tersebut telah disalurkan ke daerah terdampak bencana.

Kemudian fanbase ‘EXOL Indonesia’ telah mengumpulkan lebih dari 260 juta rupiah, dan fanbase lainnya yang menjadi bagian dari penggalanga dana ‘Solidaritas untuk Korban Bencana’. Donasi tersebut akan disalurkan untuk membantu korban banjir di Kalsel, Manado dan Bogor , gempa di Majene, longsor di Sumedang, dan erupsi Semeru.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)