home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makna di Balik Lagu Baru Epik High ‘Rosario’ dan ‘Based on a True Story’

Jumat, 22 Januari 2021 18:50 by fzhchyn | 2233 hits
Makna di Balik Lagu Baru Epik High ‘Rosario’ dan ‘Based on a True Story’
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Epik High resmi comeback dengan merilis album ke-10 bertajuk ‘Epik High Is Here’ pada 19 Januari lalu. Dalam album kali ini, mereka menampilkan dua lagu utama ‘Rosario’ featuring Zico dan CL serta ‘Based on a True Story’ featuring Heize.

Dalam wawancara terbadu dengan MTV News, Tablo berbicara lebih dalam tentang album dan dua lagu tersebut. Saat ditanya tentang apa yang ia harapkan orang-orang akan dapatkan dari album ini dan pesan keseluruhan yang ingin disampaikan, Tablo mengatakan, “Aku hanya ingin orang-orang merasa seperti seseorang mengerti, bahwa ada seseorang yang bersama mereka dan sama bingung dan marahnya dengan mereka.”

“Jika mereka marah tentang sesuatu, aku ingin lagu-lagu ini mengiringi mereka. Semoga di akhir lagu, sebagian dari amarah mereka akan berubah menjadi sesuatu yang lebih baik, seperti keberanian,” imbuhnya.

Tablo melanjutkan, “Aku tidak ingin laguku menjadi hiburan. Saya tidak ingin musik kita menjadi cara untuk menjauh atau mengabaikan apa yang sedang terjadi. Aku rasa ada musisi lain yang hebat dalam melakukan itu. Tapi menurutku itu bukan keahlian kami, dan itu bahkan tidak mirip dengan musik kami yang pura-pura lakukan."

Baca juga: Film Spesial Anniversary Epik High ke-20 Akan Dirilis Bulan Depan

"Aku ingin musik kami mencerminkan emosi apa pun yang sebenarnya kau rasakan, karena kemungkinan besar kami juga merasakannya, dan kami benar-benar tahu seperti apa rasanya. Rasanya melegakan mengetahui bahwa kau tidak sendirian.”

Ia pun kemudian ditanya mengenai makna dari dua lagu utama, dan Tablo menjelaskan, “’Rosario’ memiliki banyak arti, rosary (tasbih) dan berdoa dengan tasbih. Itu juga berasal dari bahasa Latin ‘rosarium’ yang berarti ‘mahkota mawar’. Semua itu ada dalam lagu.”

“Kami berbicara tentang Tuhan dan selebriti dan berurusan dengan iblis-mu sendiri. Aku membayangkan bahwa jika sosok Mesias turun ke bumi hari ini, apa yang akan dikatakan orang? Aku pikir orang akan menyerang sosok ini, dan tidak ada yang akan mempercayai mereka. Jika orang ini menggunakan cara berbicara zaman modern untuk mengungkapkan keluhannya, bagaimana mereka akan melakukannya, dan bagaimana mereka akan melakukan rap? Saya membayangkan hal-hal aneh ini dan kemudian memasukkannya ke dalam sebuah lagu.”

Sementara ‘Based on a True Story’, Tablo mengatakan bahwa lagu ini ditujukan untuk orang-orang yang mengalami patah hati. “Di saat-saat patah hati, kau ingin menaruh perhatianmu pada cerita apa pun yang bukan milikmu, jadi kau menonton TV dan film dan mendengarkan lagu untuk melupakan. Tetapi ironisnya adalah bahwa semua yang kau lihat atau dengar dekat dengan hati dan terasa seperti cerita kau sendiri.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)