home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Mudah Mengusir Bau Mulut yang Mengganggu

Selasa, 26 Januari 2021 19:08 by fzhchyn | 4238 hits
Cara Mudah Mengusir Bau Mulut yang Mengganggu
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bau mulut menjadi salah satu masalah yang cukup sering dialami banyak orang. Penyebabnya pun beragam, bisa karena gigi berlubang, kondisi mulut yang kurang bersih, kurang minum air putih dan masih banyak lagi.

Jika sudah begini, rasa percaya diri bisa langsung drop saat kamu bau mulut, apalagi jika kamu sedang dalam pertemuan penting. Nah, inilah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi bau mulut!

1. Banyak minum air putih

Cara menghilangkan bau mulut dengan cepat adalah banyak minum air putih. Hal ini karena jika kamu tidak memproduksi cukup banyak kelenjar ludah dan mulutmu menjadi kering, maka itu bisa menjadi salah satu penyebab dari bau mulut.

2. Lebih rajin gosok gigi

Kamu perlu lebih rajin dan sering menggosok gigi agar sekitar mulut dan gigi selalu bersih. Kotoran-kotoran pada gigi, seperti sisa-sisa makanan dapat menyebabkan plak dan pengumpulan bakteri yang kemudian menyebabkan bau mulut.

3. Gosok lidah

Membersihkan lidah sama pentingnya dengan menggosok gigi karena menjadi sarang bakteri juga. Beberapa jenis sikat gigi ada yang memiliki permukaan bergelombang untuk membersihkan lidah, tapi kamu juga bisa menggunakan alat khusus yang dijual di pasaran.

4. Kurangi makanan penyebab bau mulut dan rokok

Beberapa bahan makanan bisa menyebabkan bau mulut seperi bawang merah dan bawang putih. Bau kurang sedap dari makanan tersebut akan terbawa ke aliran darah dan paru-paru saat bernapas. Begitu pula dengan rokok yang bisa membuat mulut tidak segar.

5. Permen penyegar napas

Saat ini banyak beredar permen penyegar napas yang bisa kamu jadikan andalah untuk mengusir bau mulut. Seperti permen HEXOS yang tersedia dalam varian rasa lemon dan mint yang membuat mulut dan napas segar sepanjang waktu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)