home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Angka Operasi Plastik di Korsel Meningkat Selama Pandemi Corona

Rabu, 03 Februari 2021 07:00 by muthiasp | 533 hits
Angka Operasi Plastik di Korsel Meningkat Selama Pandemi Corona
Image source: scmp

DREAMERS.ID - Operasi plastik dan klinik gigi di Korea Selatan rupanya terkena dampak dari pandemi virus corona karena lebih banyak orang punya waktu untuk memikirkan memperbaiki penampilan mereka.

Meskipun tidak ada turis Tiongkok yang mengunjungi Korea Selatan untuk operasi plastik, klinik lebih sibuk dari sebelumnya karena didominasi oleh warga lokal. Pasalnya, waktu di rumah saja selama tidak beda dengan liburan panjang.

Di masa lalu, banyak orang menggunakan liburan panjang atau jeda setelah ujian masuk universitas untuk menjalani operasi plastik. Seorang pencari kerja berusia 24 tahun yang matanya diperiksa pada Oktober 2020 harus menunggu 10 hari untuk mendapatkan slot meskipun itu bukan musimnya oplas.

Baca juga: Deretan Idol K-Pop yang Akui Jalani Prosedur Operasi Wajah (Part 2)

"Saya bukan satu-satunya orang yang berpikir untuk menjalani operasi plastik sementara saya tidak bisa keluar karena virus corona," katanya.

Perawatan gigi juga semakin populer karena kawat gigi yang tidak sedap dipandang sering ditutup-tutupi. Seorang mahasiswa berusia 21 tahun yang mulai memakai kawat gigi September 2020 berkata, "Orang tidak tahu saya memakai kawat gigi karena masker menutupi mulut saya."

Melansir laman Chosun Ilbo, pendapatan klinik operasi plastik dan gigi juga meningkat dengan cepat secara data. Penjualan di klinik operasi plastik naik 10 persen dari Januari hingga Oktober 2020, menurut Hana Bank.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)