home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Han Stray Kids Minta Maaf Atas Kontroversi Lirik Rasis di Masa Lalu

Rabu, 03 Februari 2021 10:45 by fzhchyn | 460 hits
Han Stray Kids Minta Maaf Atas Kontroversi Lirik Rasis di Masa Lalu
Image source: JYP Entertainment

DREAMERS.ID - Han Stray Kids menulis permintaan maaf menyusul kontroversi atas lirik lagunya di masa lalu. Kontroversi ini mencuat setelah ada seseorang membuat postingan berjudul “Kontroversi Rasisme Masa Lalu Member Idol Group” di komunitas online pada 2 Februari.

Postingan tersebut menyatakan bahwa terdapat kontroversi lirik rasis dalam video rap yang diunggah oleh seorang idola K-Pop saat ia masih duduk di bangku SMP. Kontroversi berkembang, dan Han diidentifikasi sebagai idola yang menulis lirik.

Di antara tuduhan tersebut, sang idola dituduh menggunakan kata yang digambarkan sebagai penghinaan rasial dan komentar menghina lainnya. Banyak orang berseru agar dia meminta maaf atas liriknya.

Kemudian pada hari itu, Han memposting surat permintaan maaf dalam bahasa Korea dan Inggris. Ia menulis, “Pertama, lirik yang aku tulis sekitar tahun 2013 ketika saya berusia 13 tahun telah menyebabkan kekhawatiran yang besar bagi penggemar dan banyak lainnya. Tanpa alasan apapun, ini sepenuhnya salahku. Aku dengan tulus meminta maaf.”

Baca juga: Stray Kids Rilis Lagu Kolaborasi dengan Charlie Puth Bulan Depan

“Aku menulis lirik yang tidak pantas dengan hanya satu pemikiran ingin melakukan rap selama masa mudaku yang tidak bertanggung jawab. Aku minta maaf karena telah menyakiti begitu banyak orang dengan lirik yang ditulis tanpa cukup berpikir.”

“Karena kejadian ini, aku dapat berpikir secara mendalam sambil membaca komentar yang banyak ditinggalkan, serta lirik yang aku tulis di masa lalu. Alasan mengapa aku memilih menjadi penyanyi adalah agar aku dapat mengekspresikan diri melalui musik dan terhubung dengan banyak orang.”

“Karena itu, aku merasa sangat malu pada diriku sendiri karena menulis lirik seperti itu di masa lalu. Karena aku sepenuhnya memahami bahwa perilaku seperti itu tidak dapat dimaafkan hanya karena usia muda, aku akan merenungkan tindakanku secara mendalam.”

“Aku akan selalu menghargai cinta dan dukungan yang dikirimkan oleh penggemar secara global dan akan menjadi seseorang yang berdiri di atas panggung dengan hati yang benar. Sekali lagi, aku dengan tulus meminta maaf kepada semua orang yang terluka karena perilakuku di masa lalu,” tutup Han.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)