home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Drama Korea Dengan Biaya Produksi Termahal (Part 2)

Rabu, 03 Februari 2021 17:23 by Rie127 | 549 hits
5 Drama Korea Dengan Biaya Produksi Termahal (Part 2)
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Penggunaan efek khusus, membayar gaji pemain, hingga setting tempat membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Hal ini membuat tim produksi dari sebuah drama harus mengeluarkan biaya lebih agar dapat menghasilkan karya terbaik.

Berikut ini merupakan deretan drama Korea dengan total biaya produksi termahal, rata-rata menghabiskan ratusan miliar rupiah untuk efek khusus dan gaji pemain.

1. Sweet Home

Drama yang sukses membuat penonton terkagum atas efek yang terkesan nyata ini juga menghabiskan biaya yang tidak sedikit, yaitu sebesar 3 miliar won atau 37 miliar rupiah untuk 1 episodenya. Drama ini memiliki total 10 episode untuk musim pertama, sehingga jika total menghabiskan biaya sebersa 370 miliar rupiah untuk 1 musim.

2. Mr. Sunshine

Drama yang dibintangi oleh Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri ini banyak menampilkan efek khusus, terlebih dengan mengangkat latar belakang sejarah dan modern. Tim produksi dari drama ini menghabiskan biaya lebih dari 1,5 miliar won atau sekitar 12,5 miliar rupiah untuk 1 episodenya.

Baca juga: Ji Sung dan Jeon Mi Do Unjuk Chemistry untuk Drama Baru SBS 'Connection'

3. Dae Jo Yeong

Drama sejarah ini memiliki total 134 episode, dan menghabiskan total biaya produksi sebesar 30 miliar won atau sekitar 377 miliar rupiah. Drama ini cukup populer di tahun 2006 hingga 2007.

4. Six Flying Dragons

Drama ini dibintangi oleh Yoo Ah In, Kim Myung Min, dan Shin Se Kyung. Untuk penampilan Yoo Ah In sendiri, tim produksi mengeluarkan biaya 70 juta won atau sekitar 879 juta rupiah, dan total biaya produksi sebanyak 30 miliar won atau 377 miliar rupiah.

5. Vagabond

Drama yang dibintangi oleh Lee Seung Gi da Bae Suzy ini juga sukses menarik perhatian penonton terlebih dengan efek-efek yang ditayangkan, dan proses syuting yang dilakukan di Maroko dan Portugal. Drama ini menghabiskan biaya sebesar 25 miliar won atau sekitar 314 miliar rupiah.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)