home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Drama Korea Dengan Biaya Produksi Termahal (Part 3)

Kamis, 04 Februari 2021 11:20 by Rie127 | 774 hits
5 Drama Korea Dengan Biaya Produksi Termahal (Part 3)
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Banyak beberapa drama Korea yang menggambarkan kehidupan masa lalu dan masa sekarang. Hal ini membuat tim produksi harus melakukan setting tempat yang cocok untuk membuat suasana terkesan lebih nyata, dan membutuhkan biaya lebih.

Berikut ini merupakan deretan drama Korea dengan biaya produksi termahal, dimulai dari pengeluaran untuk efek CGI hingga setting tempat yang berbeda-beda.

1. Legend of The Blue Sea

Drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun ini cukup membuat penonton terkesima dengan efek CGI yang ditampilkan, terlebih drama ini mengisahkan tentang sosok putri duyung yang tinggal di perkotaan.

Biaya produksi untuk drama ini diperkiraan mencapai 22 miliar won atau sekitar 276 miliar rupiah.

2. Hotel Del Luna

Tidak hanya menampilkan efek CGI saja, drama ini juga memiliki banyak set yang berbeda, cameo seperti Lee Jun Ki, hingga pakaian yang sangat mahal. Sehingga biaya produksi drama ini diperkiraan mencapai 20 miliar won atau sekitar 251 miliar rupiah.

3. Criminal Minds

Baca juga: Biaya Produksi Drama Gong Yoo dan Song Hye Kyo Ditaksir Mencapai Rp 1 Triliun

Drama yang dibintangi oleh aktor tampan Lee Jun Ki, serta Moon Chae Won ini menghabiskan biaya produksi sebesar 1 miliar won atau sekitar 12 miliar rupiah untuk 1 episodenya.

4. Iris 2

Drama ini tentunya masuk ke deretan drama Korea dengan biaya produksi termahal. Selain dibintangi oleh artis populer seperti Jang Hyuk, Lee Da Hae, dan Lee Beom Soom, drama ini juga sukses besar karena alur ceritanya yang seru.

Biaya produksi untuk drama ini menelan anggaran sebesar 20 miliar won atau sekitar 251 miliar rupiah.

5. Saimdang, Light’s Diary

Drama comeback dari aktris Lee Young Ae ini mengisahkan tentang seniman dan penulis kaligrafi terkenal yang hidup selama Dinasti Joseon, dengan alur menggambarkan kehidupan masa lalu dan sekarang.

Drama ini melalukan proses syuting di Italia, sehingga memakan biaya produksi sebesar 20 miliar won atau sekitar 251 miliar rupiah.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)