home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film Animasi Korea, Red Shoes and The Seven Dwarfs Dinominasikan untuk Oscar

Rabu, 10 Februari 2021 12:00 by bellaevania | 1801 hits
Film Animasi Korea, Red Shoes and The Seven Dwarfs Dinominasikan untuk Oscar
Image Source: Sidus Animation

DREAMERS.ID - Industri perfilman Korea Selatan semakin berkibar. Film animasi yang dibuat orang Korea Selatan, berjudul Red Shoes and The Seven Dwarfs telah dinominasikan untuk Academy Awards atau Oscar.

Pada 9 Februari, menurut perusahaan produksi Sidus Animation, Red Shoes and The Seven Dwarfs terpilih sebagai salah satu nominator babak pertama dari kandidat kategori animasi dalam perhelatan Academy Awards atau juga yang dikenal sebagai Oscar.

Red Shoes and The Seven Dwarfs adalah film animasi 3D yang disutradarai Hong Sung Ho dan dirilis di Korea Selatan pada tahun 2019. Film ini sempat menerima Penghargaan Presiden yang merupakan penghargaan tertinggi untuk animasi Korea.

Red Shoes and The Seven Dwarfs juga dirilis di 123 negara di dunia termasuk Eropa dan Australia. Dan pada September 2020, film animasi ini masuk ke pasar Amerika Serikat.

Dari total  27 judul animasi, termasuk Red Shoes and The Seven Dwarfs. Film animasi Soul dari Disney Pixar dan The Croods 2: A New Age dari Dreamwork telah dipilih sebagai kandidat.

Ini merupakan kedua kalinya film animasi buatan Korea yang dinobatkan sebagai kandidat putaran pertama kategori animasi. Meski ada kasus di mana orang Korea berpartisipasi dalam produksi film animasi, Red Shoes and The Seven Dwarfs merupakan pertama kalinya animasi unggulan yang dibuat seluruhnya oleh tim Korea Selatan yang memasuki pasar Amerika Serikat.

Produser Hong Soo Jin dari Sidus Animation mengatakan, "Merupakan suatu kehormatan untuk dapat dinominasikan untuk putaran pertama kandidat Academy karena sangat sulit untuk masuk ke pasar AS."

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)