home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pro Kontra Aplikasi Clubhouse di Kalangan Artis Korea, Kim Ji Hoon Hingga DinDin Buka Suara

Rabu, 17 Februari 2021 13:20 by muthiasp | 605 hits
Pro Kontra Aplikasi Clubhouse di Kalangan Artis Korea, Kim Ji Hoon Hingga DinDin Buka Suara
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Aplikasi Clubhouse saat ini juga sedang ngetren di Korea Selatan. Sejumlah artis ikut menggunakannya untuk sekedar membahas topik khusus bersama rekan, atau bahkan interaksi dengan penggemar. Di saat bersamaan, Clubhouse juga menimbulkan pro kontra.

Beberapa artis Korea mengkritik beberapa fitur Clubhouse, termasuk sistem khusus undangan. Rapper DinDin menyinggung undangan Clubhouse yang dijual dengan harga 10,000 - 20,000 won atau sekitar Rp 126 ribu - Rp 253 ribu.

“Saya dengar undangan itu dijual dengan harga 10.000 won hingga 20.000 won. Ini mengingatkan saya pada orang-orang yang mencoba memasuki pesta kerajaan di Abad Pertengahan yang lama. Kita hidup di abad berapa?” kata DinDin di acara radionya SBS Music High. 

Rapper itu juga mengatakan bahwa percakapannya tampak satu arah di beberapa ruang obrolan grup tempat dia berada. Di sisi lain, menurut DinDin, Clubhouse dapat memperluas komunikasi yang lebih global, terutama untuk membicarakan situasi saat ini.

DinDin mengatakan dia sendiri telah menerima undangan ke Clubhouse dan bergabung dengan beberapa ruangan. DinDin bahkan mencoba membuat kamarnya sendiri, tetapi sayangnya segera mendapat saran dari seorang kenalan untuk tidak menerima “orang biasa”.

Baca juga: Kim Ji Hoon Debut Hollywood Lewat Serial 'Butterfly'

Aktor Kim Ji Hoon juga memposting di Instagram bahwa dia tidak yakin tentang penggunaan platform tersebut, karena tampaknya memengaruhi harga diri orang-orang dengan membuat mereka merasa kehilangan sesuatu yang penting jika mereka tidak mendapatkan undangan.

Kim Ji Hoon berpendapat bahwa meskipun menjadi platform media sosial "paling populer" saat ini, Clubhouse menunjukkan "sisi paling rentan dari mentalitas orang modern." Menurutnya, Clubhouse membuat dua kategori utama pengguna: mereka yang merasa rendah diri, dan mereka yang merasa superior.

Ia menjelaskan bahwa mereka yang tidak mengikuti tren atau tidak memiliki akses ke "kelompok yang memimpin opini" mungkin merasa "tidak berharga" dan "gugup". Tetapi, mereka yang menggunakan Clubhouse untuk mencari pengakuan dari orang lain "karena menjadi istimewa dan berbeda" mungkin merasakan perasaan superior dan mulai membual.

Kim Ji Hoon mengakui bahwa platform memang memiliki manfaat, seperti kemampuan untuk mendengarkan para ahli di berbagai bidang. Namun, dia meminta penggemarnya untuk tidak mengiriminya undangan Clubhouse karena dia tidak ingin menggunakannya untuk tujuan media sosial.

Para artis Korea yang diketahui menggunakan Clubhouse adalah Taeyeon dan Yuri SNSD, Jae DAY6, Heize, Mino WINNER, Yesung Super Junior, Gong Hyo Jin, Sandara Park, dan banyak lagi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)