home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Skandal Iljin Menimpa Deretan Artis Korea Sekaligus, Netizen Curiga

Senin, 22 Februari 2021 14:20 by muthiasp | 3613 hits
Skandal Iljin Menimpa Deretan Artis Korea Sekaligus, Netizen Curiga
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Iljin adalah istilah Korea untuk siswa yang termasuk dalam kelompok yang suka menindas orang lain. Skandal iljin kini menimpa sederet artis Korea sekaligus, baik dari kalangan aktor atau aktris, maupun idola K-Pop. Netizen pun menaruh curiga.

Diawali dari Jo Byeong Gyu yang dituding sebagai pelaku bully saat mengenyam pendidikan di Selandia Baru. Setidaknya, ada tiga orang yang buka suara terkait perilaku bully itu. Salah satu dari mereka mengaku berbohong usai agensi mengambil langkah hukum.

Kemudian disusul dengan isu bully yang dilakukan oleh Soojin (G)I-DLE. Ia dituduh merokok serta mengambil uang dan barang milik siswa lain, menindas aktris Seo Shin Ae, hingga mengarang rumor. Cube Entertainment membantah rumor tersebut.

Namun, Soojin mengakui bahwa ia pernah berperilaku tidak patut di masa sekolah. Seperti berpakaian tidak sesuai dan merokok. Tetapi sekarang ia sudah berhenti merokok, dan meminta maaf ke publik khususnya penggemar.

Baca juga: Polemik Sikap Bully Orang Tua Terhadap Guru di Korsel Hingga Picu Aksi Bunuh Diri

Mingyu SEVENTEEN juga menerima tuduhan melakukan penindasan ke teman sekolahnya saat SMP. Ia diduga mengejek, mencuri uang, berkata kasar, bolos sekolah, hingga merokok dan minum alkohol di bawah umur. Rumor itu dibantah oleh Pledis Entertainment selaku agensinya.

Kim So Hye mantan anggota I.O.I, aktor Kim Dong Hee, dan aktris Park Hye Soo juga terkena rumor serupa. Biasanya, netizen akan langsung menghujat mereka yang terlibat, namun untuk kali ini netizen memilih netral sampai ada bukti yang kuat.

Bahkan netizen mulai mencurigai adanya skandal atau kasus besar lain yang sedang ditutupi seperti yang sudah pernah terjadi, karena rumor bully menimpa sejumlah artis dalam waktu berdekatan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)