home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pledis Update Kelanjutan Rumor Bullying, Mingyu SEVENTEEN Putuskan Hiatus

Minggu, 28 Februari 2021 19:10 by fzhchyn | 1250 hits
Pledis Update Kelanjutan Rumor Bullying, Mingyu SEVENTEEN Putuskan Hiatus
Image source: Twitter/Pledis_17

DREAMERS.ID - Pledis Entertainment kembali merilis pernyataan resmi terkait tuduhan kekerasan sekolah yang melibatkan Mingyu SEVENTEEN. Sebelumnya pada 22 Februari, muncul postingan tuduhan pertama yang kemudian langsung dibantah oleh agensi.

Namun setelah bantahan tersebut, postingan lain dibagikan secara online pada 26 Februari, di mana si pembuat postingan menulis tentang seorang siswa autis yang menjadi korban dugaan bullying Mingyu. Orang yang berbeda juga memposting di Instagram tentang saat Mingyu dan temannya melecehkannya secara seksual di sekolah.

Pada 28 Februari, Pledis merilis pernyataan resmi dengan mengatakan, “Setelah klaim baru-baru ini dibuat, kami telah memeriksa sendiri artisnya dan mengambil prosedur tambahan untuk memverifikasi fakta. Dalam prosesnya, kami mengonfirmasi bahwa ada perbedaan antara apa yang diposting dan apa yang telah kami periksa dengan artis.”

“Karena ada banyak masalah yang diangkat secara sosial mengenai kekerasan di sekolah, kami memutuskan bahwa yang terpenting adalah memeriksa fakta sebenarnya dari masalah tersebut dan saat ini sedang melakukan langkah-langkah untuk memverifikasi setiap masalah. Kami mohon maaf karena kami terlambat mengumumkan posisi kami karena proses ini.”

“Kami telah memeriksa dengan mantan teman sekelas artis dan kenalan lainnya tentang keadaan saat itu. Untuk pertama kali menjelaskan apa yang telah dikonfirmasi sejauh ini, dikatakan bahwa artis tersebut menindas seorang siswa penyandang disabilitas, tetapi ini sepenuhnya salah.”

“Artis tersebut jelas mengingat orang yang dimaksud sebagai korban, jadi kami bisa menghubungi ibunya setelah bertanya-tanya. Dia telah memastikan kepada kami bahwa orang yang disebut sebagai korban sebenarnya berhubungan baik dengan artis. Sang ibu ingat nama-nama siswa yang menindas anaknya di sekolah, jadi dia dapat mengkonfirmasi fakta ini dengan kami segera.”

“Orang yang dimaksud sebagai korban saat ini hidup sejahtera dalam masyarakat dan merasa terbebani dengan kejadian masa lalunya yang diketahui tanpa persetujuan mereka dan dengan cara yang tidak mereka inginkan. Meskipun demikian, mereka telah memverifikasi fakta dengan kami demi artis.”

Baca juga: Mingyu SEVENTEEN Ditunjuk Sebagai Brand Ambassador Korea Pertama Bulgari

“Kami juga secara aktif mencari masalah lain. Namun, sulit untuk mengidentifikasi orang-orang yang mengupload postingan secara online, dan di beberapa postingan, penulis telah menyatakan keengganannya untuk dihubungi, menjadikan situasi di mana tidak hanya sulit untuk dihubungi, tetapi juga yang membutuhkan kehati-hatiaan.”

“Kami menghormati posisi penulis yang tidak menginginkan konfrontasi langsung. Pada saat yang sama, jika itu yang penulis inginkan, kami terbuka untuk bertemu dengan penulis dan mengkonfirmasi fakta kapan saja dan dengan cara yang mereka sukai, dan kami akan mengambil tindakan yang sesuai setelah itu.”

“Kami tidak keberatan dengan pendapat bahwa masalah kekerasan di sekolah harus dilihat dari perspektif korban. Namun, selain dari sudut pandang korban, kami memutuskan untuk memverifikasi fakta secara jelas sebelum mengambil tindakan yang diperlukan.”

“Hal-hal yang dianggap bermasalah adalah kejadian-kejadian yang terjadi di masa lalu ketika artis masih SD dan SMP, sehingga kami percaya bahwa fakta-fakta yang ada perlu diverifikasi dan sedekat mungkin dengan apa yang sebenarnya terjadi untuk membuat sebuah penilaian.”

“Artis itu sendiri membagikan permintaan maafnya karena menyebabkan ketidaknyamanan bagi penggemar karena masalah ini diangkat. Dia telah menghentikan sementara kegiatan yang dijadwalkan dan mempercayakan perusahaan untuk mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengonfirmasi fakta.”

“Kami juga menundukkan kepala untuk meminta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan dengan sesuatu yang berhubungan dengan artis kami. Pengumuman ini bukanlah akhir dari masalah ini, dan kami akan terus mengkonfirmasi fakta dan mengambil tindakan yang sesuai. Namun, kami meminta pengertian Anda karena ini bukan proses yang sederhana dan akan memakan waktu.”

“Sangatlah penting untuk bertemu dengan mereka yang telah menyatakan bahwa mereka disakiti, memverifikasi fakta, dan membantu menyembuhkan luka mental mereka. Selain itu, kami tidak dapat membuat keputusan cepat tentang sesuatu yang akan berdampak pada kehidupan artis tanpa memastikan faktanya, dan kami juga meminta pengertian Anda tentang hal ini.”

“Tentu saja, setelah kami menyelesaikan pemeriksaan fakta dan menemukan bahwa ada kesalahan yang jelas, kami berjanji untuk mengambil tindakan yang jelas. Kami sekali lagi menyampaikan permintaan maaf kami karena telah menyebabkan ketidaknyamanan dengan masalah yang terkait dengan artis kami.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BIBI dan Jackson Wang menyedot perhatian banyak penggemar dengan penampilan mereka yang mesra di panggung Coachella 2024 saat menyanyikan lagu duet....
  • HOT !
    Yoon Bomi Apink menulis surat tulisan tangan untuk para penggemarnya menyusul kabar dirinya yang telah dikonfirmasi berpacaran dengan Rado dari tim produksi Black Eyed Pilseung....
  • HOT !
    Netflix mengumumkan produksi film bergenre thriller, Wall to Wall bersama dengan jajaran pemain bintang termasuk Kang Ha Neul, Yeom Hye Ran, dan Seo Hyun Woo....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)