home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kakao M Sebut Spotify yang Mengakhiri Perjanjian Lisensi Global

Senin, 01 Maret 2021 12:40 by fzhchyn | 973 hits
Kakao M Sebut Spotify yang Mengakhiri Perjanjian Lisensi Global
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kakao M telah mengeluarkan pernyataan sebagai tanggapan atas klaim Spotify tentang berakhirnya perjanjian lisensi global mereka. Sebelumnya, Spotify membuat pernyataan resmi yang menjelaskan mengapa ratusan lagu K-pop tiba-tiba menghilang dari platform.

Pada 1 Maret, Spotify menyatakan bahwa meskipun telah melakukan upaya terbaik selama satu setengah tahun terakhir, perusahaan tersebut tidak berhasil memperbarui perjanjian lisensi global mereka dengan Kakao M, yang menyebabkan penghapusan semua musik yang didistribusikan oleh label besar Korea.

Namun, di pagi yang sama, Kakao M membalas dengan pernyataannya sendiri, yang menyatakan bahwa Spotify-lah yang memilih untuk tidak memperbarui perjanjian mereka, bahkan setelah ada permintaan dari pihak Kakao M.

Baca juga: Capai Kesepakatan, Ratusan Lagu K-Pop Kembali Lagi ke Spotify

Perusahaan juga mengklarifikasi bahwa mereka masih dalam proses negosiasi apakah katalog musiknya akan tersedia di Spotify versi Korea Selatan — dan bahwa kedaluwarsa perjanjian lisensi global mereka sepenuhnya terpisah dan tidak terkait. Spotify juga mendukung klaim khusus ini dalam pernyataannya sendiri pada hari sebelumnya.

“Tidak terkait dengan perjanjian lisensi global kami yang sudah ada sebelumnya dengan Spotify, Kakao M telah melakukan negosiasi terpisah dengan Spotify mengenai kontrak domestik untuk penyediaan musik,” kata Kakao M. “Tidak terkait dengan kontrak domestik, yang masih kami negosiasikan, kami menerima secara terpisah pemberitahuan berakhirnya lisensi kami pada 28 Februari, dan kami meminta perpanjangan kontrak global kami yang ada. ”

“Karena kebijakan Spotify bahwa mereka harus melanjutkan kontrak domestik dan global pada saat yang sama, kontrak global kita saat ini telah habis,” lanjut mereka. “Kami sedang melanjutkan negosiasi kami tentang pasokan musik.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Loossemble yang beranggotakan mantan Anggota LOONA Vivi, Hyunjin, Yeojin, Gowon dan Hyeju comeback dengan merilis mini album kedua bertajuk One Of A Kind dengan lagu utama Girls' Night pada 15 April pukul 6 sore KST....
  • HOT !
    Pada 15 April, Mecima Pro telah mengumumkan daftar harga tiket dan benefit 2024 DOH KYUNG SOO FAN CONCERT TOUR < BLOOM > in JAKARTA....
  • HOT !
    Pada Senin (15/4), agensi Park Bo Ram, XANADU Entertainment mengumumkan hasil otopsi sang artis, yang dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)