home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

DSP Media Rilis Pernyataan Rinci Mengenai Tuduhan Bullying APRIL Terhadap Hyunjoo

Selasa, 02 Maret 2021 11:15 by fzhchyn | 643 hits
DSP Media Rilis Pernyataan Rinci Mengenai Tuduhan Bullying APRIL Terhadap Hyunjoo
Image source: Osen

DREAMERS.ID - DSP Media telah merilis pernyataan resmi kedua terkait tuduhan bahwa mantan member APRIL, Hyunjoo, diintimidasi oleh rekan satu grupnya. Pada 28 Februari, seseorang yang mengaku sebagai adik laki-laki Hyunjoo membuat postingan online yang menuduh bahwa alasan dia meninggalkan grup pada tahun 2016 adalah karena ditindas oleh member lain.

Kemudian orang yang berbeda mengaku sebagai teman sekelas SMA Hyunjoo, membuat tuduhan serupa di postingan kedua yang membahas lebih detail tentang dugaan bullying. Pada 1 Maret, DSP Media — yang saat ini menaungi APRIL dan Hyunjoo — membuat pernyataan awal yang menyangkal tuduhan tersebut dan menegaskan bahwa tidak ada seorang pun di grup yang dapat dianggap sebagai pelaku atau korban.

Kemudian pada hari yang sama, agensi menindaklanjuti dengan pernyataan lain yang membahas klaim spesifik yang dibuat dalam tuduhan tersebut, dengan klarifikasi terperinci tentang poin-poin tertentu. DSP Media juga memperingatkan akan mengambil tindakan hukum terhadap penyebaran rumor palsu tentang member APRIL.

“Kami membuat klarifikasi tambahan terkait postingan yang dibuat di komunitas online terkait insiden tidak menyenangkan yang melibatkan Lee Hyunjoo dan member APRIL. Karena semua yang terlibat adalah artis di bawah agensi kami, kami tidak ingin menyebutkan nama mereka, tetapi karena keseriusan situasinya, kami memutuskan untuk membuat klarifikasi ini,” kata agensi.

Berikut adalah poin-poin yang disampaikan DSP Media:

- Mengenai Jeon Somin

“Jeon Somin bergabung dengan agensi kami sebagai trainee pada usia 16 tahun, dan dia diam-diam berlatih untuk waktu yang lama. Setelah debut APRIL, dia bekerja keras untuk memenuhi perannya sebagai leader grup. Klaim bahwa dia tidak menyukai atau menindas member tertentu tidak benar.”

“Jeon Somin dan Kim Chaewon menghabiskan tiga tahun bersama sebagai trainee di agensi kami, jadi mereka sudah dekat, dan tidak ada alasan bagi Chaewon untuk mencemarkan nama baik orang tertentu untuk mendekati Somin.”

- Mengenai tumbler

“Ada sekitar 40 sampai 50 gelas di asrama, dan [Naeun] menaruh sup dwenjang di salah satunya dan memakannya bersama member lain di ruang latihan. Pada saat itu, Lee Hyunjoo mengatakan bahwa gelas itu miliknya, dan Lee Naeun langsung meminta maaf. Lee Hyunjoo juga makan sup itu bersama dengan member lain pada saat itu.”

- Mengenai sepatu

Baca juga: Daftar Grup K-pop yang Bubar di Tahun 2022 (Part 1)

“Perusahaan menghadiahkan kepada setiap member dua pasang sepatu yang sama, dengan total 12 pasang. Empat dari member memiliki ukuran sepatu yang sama, jadi [insiden yang dimaksud] hanyalah sesuatu yang terjadi karena ini.”

- Tentang umpatan sebelum siaran

“Klaim bahwa [member APRIL] mengumpati member tertentu sebelum siaran tidak benar.

- Mengenai gaya hidup mereka

“Agensi kami bahkan memeriksa rekaman CCTV tempat-tempat seperti ruang latihan di mana diklaim bahwa Lee Hyunjoo diintimidasi, tetapi kami tidak dapat menemukan rekaman situasi yang dijelaskan. Segera setelah kami menemukan ini, kami memberi tahu tidak hanya Lee Hyunjoo tetapi juga ibunya tentang fakta ini.”

- Mengenai manajer mereka

“Memang benar bahwa APRIL dekat dengan seorang manajer wanita yang menghabiskan waktu 24 jam sehari dengan mereka saat itu. Klaim tentang [seorang member] berkencan dengan manajer tidak benar, dan dia tidak pernah tinggal diam tentang hal-hal yang salah karena dia menyukai member tertentu.”

- Mengenai menyapa ibu Lee Hyunjoo

“Para member APRIL juga menyadari keseriusan situasi dan tetap diam karena tidak tahu harus berkata apa. Ini adalah kesalahpahaman yang muncul dari hal itu.”

“Perusahaan kami menemukan situasi saat ini, di mana kami tidak punya pilihan selain mengklarifikasi hal-hal semacam ini, sangat disesalkan. Namun, kami tidak bisa lagi berdiri dan melihat situasi saat ini dari member yang disebutkan menderita kerugian karena kata-kata yang belum dikonfirmasi dari pihak ketiga yang tidak secara pribadi menyaksikan situasi pada saat itu. Akibatnya, kami memutuskan untuk mengklarifikasi masalah ini dari masa lalu yang tidak ingin kami ungkapkan.”

“Segera setelah ketidaknyamanan antara Lee Hyunjoo dan member APRIL diketahui, insiden yang belum dikonfirmasi terus diposting seolah-olah itu adalah fakta. Member APRIL menderita karena postingan yang belum dikonfirmasi ini. Kami berencana untuk mengambil tindakan hukum yang tegas tidak hanya terhadap pengeposan dan penyebaran kebohongan yang belum dikonfirmasi, tetapi juga foto-foto yang diedit tanpa dasar yang sedang diposting di komunitas online tertentu. Terima kasih,” tutup agensi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)