home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta-Fakta Minari, Film Amerika-Korea yang Jadi Sorotan

Rabu, 03 Maret 2021 20:30 by bellaevania | 1301 hits
Fakta-Fakta Minari, Film Amerika-Korea yang Jadi Sorotan
Image Source: Variety

DREAMERS.ID - Minari merupakan salah satu film berbahasa Korea yang tengah menjadi sorotan. Film karya sutradara Korea-Amerika Lee Isaac Chung ini menceritakan tentang keluarga imigran Korea di Amerika pada tahun 1980-an. Ini fakta-fakta menarik terkait film Minari:

Dibintangi Aktris Korea dan Aktor The Walking Dead

Film Minari dibintangi sebagian besar pemain keturunan Korea berkebangsaan Amerika seperti Steven Yeun, Alan Kim dan Noel Kate Cho. Diantaranya ada dua wajah yang sudah tidak asing lagi di layar kaca industri hiburan Korea, yakni aktris Han Yeri dan Yoon Yuh Jung. Film ini menjadi debut internasional Han Yeri dan Yoon Yuh Jung di Amerika.

Steven Yeun sendiri dikenal sebagai aktor Korea-Amerika yang membintangi The Walking Dead dan Burning. Dia juga membintangi dalam film Okja yang digarap sutradara Parasite, Bong Joon Ho.

Baca juga: 5 Film yang Dibintangi Steven Yeun 'Minari'

Borong Prestasi

Minari memiliki segudang prestasi. Minari ditetapkan jadi film terbaik yang dipilih American Film Institute dalam 10 besar AFI Movies of The Year, masuk dalam nominasi Screen Actor Guild (SAG) Awards yang ke-27, masuk dalam nominasi di 10 kategori berbeda oleh American Canadian Critics Choice Association (CCA) dalam Critics Choice Awards ke-26. Dan baru-baru ini memenangkan penghargaan Film Terbaik Berbahasa Asing di Golden Globes ke-78 yang sebelumnya diraih film Korea Parasite.

Terkait Kontroversi

Minari mengundang kontroversi lantaran ditempatkan dalam kategori film berbahasa asing di Golden Globes. Minari merupakan film produksi Amerika yang dinilai lebih pantas masuk kategori Best Picture atau Gambar Terbaik. Namun berdasarkan peraturan klasifikasi HPFA, film apapun dengan lebih dari 50 persen selain bahasa Inggris tidak memenuhi syarat masuk untuk kategori Best Picture.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)