home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sub Perusahaan FNC Ambil Alih Hak Cipta Lagu Taeyeon Hingga EXO CBX

Kamis, 04 Maret 2021 13:20 by muthiasp | 1384 hits
Sub Perusahaan FNC Ambil Alih Hak Cipta Lagu Taeyeon Hingga EXO CBX
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Anak perusahaan baru FNC Entertainment, FNC Investment, telah memperoleh hak cipta atas 372 lagu, termasuk lagu-lagu Taeyeon, EXO-CBX, dan Davichi. Kebanyakan yanv diambil alih adalah soundtrack drama Korea.

Menurut siaran pers yang dirilis oleh FNC Entertainment, anak perusahaan baru mereka, FNC Investment, telah menyelesaikan proyek investasi pertama, dengan mendapatkan akses ke karya artis terkenal di luar FNC Entertainment.

Investasinya bernilai sekitar ₩ 15 miliar KRW atau Rp 190 miliar, dan total 372 hak cipta lagu dari berbagai penyanyi terkenal akan dialihkan ke dalam kepemilikan FNC Investment. Dengan tujuan dapat memberikan dampak positif terhadap situasi keuangan perusahaan.

Baca juga: Boy Group Baru FNC Entertainment dengan Kontestan 'Boys Planet' Akan Debut Lebih Cepat

Terlebih sebagian lagu menghasilkan keuntungan yang konsisten bagi perusahaan karena OST drama Korea populer, termasuk OST Hotel del Luna seperti All About You yang dinyanyikan Taeyeon SNSD, san Lean On Me oleh 10cm.

Serta dua soundtrack pamungkas drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo yakni Forgetting You oleh Davichi, dan For You yang dinyanyikan trio EXO CBX (Chen, Baekhyun, Xiumin). FNC juga mengambil alih hak cipta lagh solo Punch 'Goodbye'.

CEO FNC Investment, Ahn Seok Joon, menyatakan, "Melalui kontrak ini, FNC tidak hanya dapat memegang hak cipta artis kami, tetapi juga dengan memperoleh hak cipta artis terkenal di luar agensi kami, kami dapat menciptakan sumber pendapatan yang stabil setiap tahun untuk masa depan."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    SM Entertainment mengumumkan bahwa Doyoung akan mengadakan konser solo pertamanya, 2024 Doyoung Concert Dear Youth, di Peace Hall Universitas Kyung Hee di Seoul pada tanggal 25 26 Mei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)