home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rayakan Ulang Tahun Suga BTS, Fans Indonesia Lakukan Cangkok Terumbu Karang

Senin, 08 Maret 2021 15:40 by fzhchyn | 10065 hits
Rayakan Ulang Tahun Suga BTS, Fans Indonesia Lakukan Cangkok Terumbu Karang
Image source: Big Hit/For Hachi

DREAMERS.ID - Suga BTS akan berulang tahunnya yang ke-28 tahun (29 tahun usia Korea) pada 9 Maret besok. Fans dari banyak negara mengadakan beragam proyek yang mengensakan untuk merayakannya, termasuk fans Indonesia yang melakukan transplantasi atau pencangkokkan terumbu karang.

Berdasarkan keterangan pengguna akun Twitter For Hacin, proyek yang dilakukan ARMY Indonesia ini mencakup donasi lebih dari 100 karang atas nama Suga untuk ditransplatasi di Desa Morella, Ambon, Maluku.

Selain transplantasi terumbu karang, donasi juga diberikan berupa alat tulis untuk sekolah bahari setempat. Sementara proses pencangkokkan telah dilakukan pada 7 Maret kemarin sekaligus pemasangan sebagian tagline nama Suga diantara terumbu karang yang akan ditenggelamkan.

Dikatakan bahwa tagline tersebut digunakan sebagai keperluan untuk pengawasan pertumbuhan karang dan pembersihan selama periode waktu tertentu agar karang tak rusak atau mati, dan akan dilepas jika sudah selesai.

Tim konservasi juga mendampingi anak-anak dari sekolah bahari untuk ikut serta dalam pencangkokkan dan  memberi edukasi tentang pelestarian karang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : ‱Je (aku) ‱ Tata ‱Yossy ‱All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)