home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenali Jenis-jenis Minuman Alkohol Populer dari Korea Selatan

Selasa, 09 Maret 2021 15:45 by muthiasp | 3999 hits
Kenali Jenis-jenis Minuman Alkohol Populer dari Korea Selatan
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Korea Selatan merupakan salah satu negara yang terkenal dengan minuman beralkohol selerti soju dan bir. Jika dikenali lebih jauh, ada tiga jenis utama minuman alkohol yang beredar di negeri ginseng.

Melansir Visit Korea, tiga jenis minuman beralkohol dari Korea Selatan ini punya keunikan masing-masing. Mulai dari yang mudah didapatkan di mini market, tradisional, hingga premium.

Bir Kalengan

Bir kalengan tersebar di seluruh mini market bahkan warung di Korea Selatan. Kaleng vir hadir dengan kemasan cantik hingga nama unik. Diantaranya yang populer termasuk Seongsan Ilchulbong Ale dan Baengnokdam Ale, keduanya dari Perusahaan Bir Jeju menggunakan air murni Jeju. Untuk bir yang populer di Seoul, adalah Namsan Ale dan Gyeongbok Ale.

Soju Premium

Soju premium adalah kelas di atas soju umum yang dijual di restoran. Meskipun tidak dianggap sebagai alkohol tradisional, soju premium menggunakan metode pembuatan bir tradisional untuk menghasilkan produk berkualitas lebih tinggi.

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

Soju premium juga memiliki kandungan alkohol yang lebih tinggi, pada 21 ~ 25% dibandingkan dengan 14 ~ 16% soju biasa. Rasanya juga lebih lembut karena tidak mengandung bahan tambahan. Tentu saja, harganya agak mahal, tetapi tidak semahal alkohol tradisional.

Kemasannya pun lebih elegan, bukan botol hijau seperti soju pada umumnya. Merek soju premium paling populer adalah Daejangbu, Hwayo, dan Jinro Soju.

Alkohol Tradisional

Alkohol tradisional yang paling umum ditemukan termasuk makgeolli yang terbuat dari air beras, cheongju, minuman keras buah-buahan, dan soju khas daerah seperti Andong Soju dan Munbaeju.

Makgeolli adalah yang paling mudah ditemukan, dan populer di kalangan orang Korea dan orang asing. Seperti soju, ada juga merek makgeolli daerah terkenal, seperti Jangsu Makgeolli di Seoul, Jipyeong Makgeolli di Yangpyeong, dan Buckwheat Makgeolli dari Bongpyeong.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)