home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daftar Prestasi Debut Solo Rose BLACKPINK di Kancah Internasional

Senin, 15 Maret 2021 07:30 by muthiasp | 810 hits
Daftar Prestasi Debut Solo Rose BLACKPINK di Kancah Internasional
Image source: YGE

DREAMERS.ID - Pada 12 Maret pukul 2 siang KST, Rosé BLACKPINK resmi debut solo dengan album single pertamanya bertajuk R, yang berisi dua lagu yakni On The Ground sebagai title track, dan Gone.

Segera setelah dirilis, lagu On The Ground tidak hanya melesat ke peringkat atas realtime chart musik Korea, tetapi juga internasional. Lagu tersebut tercatat menduduki peringkat satu iTunes di total 51 negara.

Per pukul 10:41 KST pada 13 Maret, On The Ground berada di puncak iTunes Top Songs termasuk Amerika Serikat, Kanada, Brasil, Meksiko, Chili, Spanyol, Prancis, Yunani, Portugal , Turki, Hong Kong, Makau, Singapura, Thailand, Vietnam, dan banyak lagi.

Keesokan harinya, YG Entertainment membagikan bahwa lagu On The Ground memulai debutnya di No. 8 di chart Global Top 50 harian Spotify untuk 12 Maret (waktu setempat) dengan 3.262.615 streaming dalam 24 jam pertama sejak dirilis.

Baca juga: Rosé BLACKPINK Beri Bocoran Lagu Baru dan Minta Usulan Nama Fandom

On The Ground pun sekarang menjadi lagu yang paling banyak mencatat angka streaming dalam waktu 24 jam setelah dirilis secara resmi oleh artis solo Korea di Spotify. Lagu Gone juga mencatatkan pencapaian bagus di No. 11 dengan 2.945.783 stream.

Selain itu, video musik On The Ground mengumpulkan lebih dari 36 juta penayangan dalam waktu kurang dari 21 jam. Dan total 39.062.601 penayangan di YouTube dalam waktu 24 jam.

Meskipun YouTube belum mengonfirmasi jumlah penayangan 24 jam resmi untuk video musik tersebut, tampaknya On The Ground bisa jadi menggeser posisi PSY 'Gentleman' sebagai video musik penyanyi solo K-pop paling banyak ditonton dalam 24 jam pertama.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)