home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Drama Populer yang Juga Angkat Cerita Korea Utara

Sabtu, 20 Maret 2021 10:00 by Rie127 | 3617 hits
5 Drama Populer yang Juga Angkat Cerita Korea Utara
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pembahasan mengenai konflik politik Negara memang kerap diangkat menjadi tema dalam suatu drama dan menarik untuk ditonton, salah satunya adalah konflik mengenai Korea Selatan dan Korea Utara.

Berikut ini merupakan deretan drama yang membahas mengenai Korea Utara, dimulai dari kisah balas dendam hingga percintaan.

1. IRIS

IRIS menjadi salah satu drama bergenre aksi yang menjadi favorit penonton, drama ini mengisahkan tentang Kim Hyun Jun (diperankan oleh Lee Byung Hun), seorang tentang Korea Selatan yang ingin melakukan balas dendam untuk sahabatnya.

Ia kemudian berusaha untuk menghentikan IRIS, kelompok yang menentang dan tidak ingin Korea Selatan dan Korea Utara bersatu kembali.

2. City Hunter

Mengisahkan tentang Lee Yoon Sung (diperankan oleh lee Min Ho), pegawai Blue House yang diberi misi untuk melakukan balas dendam terhadap para tentara berpangkat tinggi yang telah mengkhianati ayahnya dalam sebuah misi di Korea Utara.

Baca juga: Biaya Produksi Drama Gong Yoo dan Song Hye Kyo Ditaksir Mencapai Rp 1 Triliun

3. Doctor Stranger

Mengisahkan tentang Park Hoon (diperankan oleh Lee Jong Suk) dan ayahnya yana sempat dijebak dan terpaksa harus tinggal di Korea Utara semasa ia kecil. Hoon kemudian jatuh cinta dengan gadis Korea utara bernama Song Jae Hee (diperankan oleh Jin Se Yeon).

4. King 2 Hearts

Bagi penggemar drama Korea pasti tidak melewatkan drama MBC King 2 Hearts yang dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Ha Ji Won ini. Dikisahkan Lee Seung Gi, putra mahkota keluarga kerajaan Korea Selatan, yang menikah dengan anak pimpinan militer Korea Utara. Jalan ceritanya yang dipenuhi konflik juga berhasil menyentuh penonton.

5. Crash Landing on You

Pastinya ‘Crash Landing on You’ menjadi drama yang cukup banyak membahas mengenai Korea Utara. Mengisahkan tentang Se Ri (diperankan oleh Son Ye Jin) yang terdampar di Korea Utara.

Ia kemudian bertemu dengan kapten Ri (diperankan oleh Hyun Bin), selama di Korea Utara identitas Se Ri pun disembunyikan oleh kapten Ri, dan mengusahakan agar Se Ri pulang ke Korea Selatan dengan selamat. Hingga akhirnya mereka jatuh cinta.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)