home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film Minari Masuk 6 Nominasi Oscar, Cetak Sejarah Ini

Selasa, 16 Maret 2021 10:45 by bellaevania | 583 hits
Film Minari Masuk 6 Nominasi Oscar, Cetak Sejarah Ini
Image Soyrce: Decider

DREAMERS.ID - Diprediksi mengikuti jejak Parasite, film berbahasa Korea Minari dipastikan maju ke Oscar. Film karya sutradara Korea-Amerika Lee Isaac Chung ini mengantongi 6 nominasi Oscar sekaligus.

Minari merupakan film berdasarkan pengalaman pribadi sutradara yang mengisahkan tentang kehidupan keluarga imigran Korea di Amerika pada tahun 80-an, yang dibintangi Steven Yeun, Han Ye Ri, Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh Jung dan Will Patton.

Pada nominasi yang diumumkan pada 15 Maret kemarin, Minari masuk dalam kategori Best Picture, Steven Yeun untuk Best Actor, Youn Yuh Jung untuk Best Supporting Actress, Lee Isaac Chung untuk Best Director dan Best Original Screenplay dan Emile Mosseri untuk Best Original Score.

Baca juga: 5 Film yang Dibintangi Steven Yeun 'Minari'

Steven Yeun, aktor yang dikenal juga membintangi The Walking Dead mencetak sejarah baru sebagai aktor Asia-Amerika pertama yang dinominasikan untuk Best Actor. Sementara Youn Yuh Jung, aktris Korea Selatan berusia 74 tahun itu menjadi orang Korea pertama yang masuk dalam nominasi dalam kategori akting di Oscar.

Minari telah memenangkan Film Terbaik Berbahasa Asing di Golden Globes ke-78 dan membawa pulang Grand Jury Prize dan Audience Award di Festival Film Sundance 2020. Minari bersama aktor cilik Alan Kim juga meraih penghargaan di Critics Choice Awards.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)