home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Reaksi Youn Yuh Jung Jadi Aktris Korea Pertama Masuk Oscar di Usia Senja

Selasa, 16 Maret 2021 12:00 by bellaevania | 561 hits
Reaksi Youn Yuh Jung Jadi Aktris Korea Pertama Masuk Oscar di Usia Senja
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Aktris senior Korea Selatan, Youn Yuh Jung yang kini berusia 74 tahun berhasil menjadi aktris Korea pertama yang masuk dalam nominasi ajang penghargaan film bergengsi Amerika, Oscar.

Pada 15 Maret kemarin, nama Youn Yuh Jung yang berperan sebagai nenek Soonja dalam film Minari masuk dalam nominasi Best Supporting Actress atau Aktris Pendukung Terbaik.

Youn Yuh Jung yang tiba di Korea Selatan pada 15 Maret kemarin, tengah menjalani karantina usai menjalani syuting serial Apple TV Pachinko di Kanada. Dia mengetahui tentang nominasi Oscar pertamanya sekitar satu jam setelah mendarat di Incheon.

Melalui agensinya, Youn Yuh Jung menyampaikan reaksi dan perasaannya mendengar kabar tersebut. Dia mengutarakan bahwa manajernya yang justru sangat tersentuh dengan nominasi tersebut. Karena tengah menjalani krantina mandiri, Youn Yuh Jung akan merayakan nominasi tersebut dengan minum-minum hanya dengan manajernya saja.

Baca juga: Youn Yuh Jung Bergabung dengan Agensi Brad Pitt di Amerika

"Manajer saya tiba-tiba memberi tahu saya ketika dia mencari di internet, bahwa saya dinominasikan (Oscar). Manajer saya menangis. Tapi saya tidak melakukannya,” ujar Youn Yuh Jung melalui pernyataan agensi.

“Manajer saya sangat emosional. Saya hanya menghibur manajer saya di ruang tamu. Saya tahu banyak orang mungkin ingin datang mengunjungi saya, tetapi Anda tidak bisa. Jadi saya akan merayakannya dengan manajer saya. Satu-satunya masalah adalah manajer saya tidak bisa minum alkohol sama sekali, jadi saya akan minum sendiri."

Youn Yuh Jung merupakan aktris yang debut di tahun 1966. Dia telah membintangi puluhan judul drama dan film. Belakangan dia juga terlihat aktif di acara variety show seperti Youn’s Kitchen dan Youn’s Stay.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....
  • HOT !
    Agensi iKON, 143 Entertainment mengumumkan bahwa tanggal wajib militer Bobby telah dijadwal ulang dari akhir Mei menjadi awal Juni....
  • HOT !
    Kim Hye Yoon telah menandatangani kontrak dengan agensi Lee Jung Jae dan Jung Woo Sung. Pada 15 April, Artist Company mengumumkan bahwa Kim Hye Yoon telah bergabung dengan daftar aktor mereka yang bertabur bintang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)