home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bedah Lirik Lagu Super Junior - House Party, Kampanye Lawan COVID-19

Selasa, 16 Maret 2021 19:00 by muthiasp | 2163 hits
Bedah Lirik Lagu Super Junior - House Party, Kampanye Lawan COVID-19
Image source: Label SJ

DREAMERS.ID - Setelah sempat dinantikan karena ditunda perilisannya, Super Junior akhirnya merilis album terbaru The Renaissance dengan title track House Party. Dibuat khusus untuk menghibur di tengah pandemi, lirik lagu House Party pun berisi tentang protokol kesehatan COVID-19.

Pertama, Super Junior menyinggung soal perasaan setelah setahun ini berada di rumah saja akibat masih belum redanya pandemi corona, "How we do it? Sudah berakhir? (No) Sekarang sudah teratasi? Ini masih belum berakhir.. Kesabaran telah mencapai batas.. semuanya seperti akan meledak.. We getting crazy now."

Kemudian memberikan semangat agar bisa melewati ini bersama, "Semua orang bersimpati dengan kenyataan yang tidak ada sebelumnya.. Mari hadapi ini bersama."

Lalu di bagian reff, "Ayo semua, tahan sedikit keinginan untuk bersama. This is my house party. Yeah, menyesuaikan dengan peraturan baru yang dibuat, tata krama baik untuk menjaga satu sama lain. This is my house party."

Menggambarkan juga kondisi saat ini di mana semua serba online, "Hands up beyond the wall. Dunia di mana semua orang terhubung meski tidak bersentuhan."

Mengajak bersenang-senang di rumah saja, "Terkurung di rumah. Apa yang dilakukan setiap orang? (We) gonna have a good time."

Baca juga: Super Junior Umumkan Tur Konser di Jakarta Bulan September

Super Junior juga menegur orang yang melanggar protokol kesehatan, "Semua berkumpul, party (no).. ayo ke konser (no).. tidak memakai masker.. hey kata-kata yang tidak bertanggung jawab. Harga yang harus dibayar untuk kebebasan bisa saja harus dibayar dengan mahal."

Mengimbau agar ikuti aturan yang ada, "Patuhilah yang harus dipatuhi. Kita semua bersama yakin bisa melewati ini."

Bagian rap Heechul, Siwon, dan Kyuhyun pun berisi peringatan, "Di luar rumah adalah tempat berbahaya untuk sementara. Kalau masih melanggar bisa terkena akibatnya. Perlukah dibicarakan lagi? Hentikan membuat alasan."

"Tidak ada kata-kata yang dapat menghibur. Freedom is not free, you messed up. Penyimpangan kecil yang ku lakukan hari ini bagai efek kupu-kupu, bisa jadi besar jika tidak ditahan."

Berpesan juga agar terus bekerja sama melawan pandemi, "Pakai masker jangan melanggar please. Kita tidak berbeda, semua merasakan kesulitan sekarang. Di dunia yang berubah total waktunya kita harus berpegangan erat."

"Siapapun yang memulai.. gelombang yang kuat pun menyebar. Siapa yang akan mengakhiri, jawabannya kembali ke dalam diri kita."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    AKMU mendonasikan total 141 juta won (sekitar 1,6 miliar rupiah) kepada Pureun Asia, Rumah Sakit Severance, serta Institut Pengembangan Kesejahteraan dan Konseling Pemuda Korea untuk merayakan hari anniversary debut mereka yang ke 10....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Yoon Bomi Apink yang diam diam telah menjalin hubungan asmara dengan produser musik selama tujuh tahun!...
  • HOT !
    HYBE telah memulai audit terhadap salah satu label afiliasinya, ADOR. Label ini didirikan oleh Min Hee Jin pada tahun 2021 dan merupakan rumah bagi girl group NewJeans....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)