home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rose BLACKPINK Catat Rekor Baru di Chart Billboard Hot 100

Selasa, 23 Maret 2021 10:20 by fzhchyn | 778 hits
Rose BLACKPINK Catat Rekor Baru di Chart Billboard Hot 100
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Rosé BLACKPINK mencatat rekor baru di chart Billboard dengan lagu solonya ‘On the Ground’. Pada 12 Maret lalu, idola K-Pop ini resmi debut solo dengan merilis single album bertajuk ‘R’ yang menampilkan lagu utama ‘On the Ground’ dan ‘Gone’.

Pada 23 Maret, Billboard mengumumkan bahwa ‘On the Ground’ berhasil debut dalam chart utama Hot 100 dengan menempati posisi No. 70. Ini adalah peringkat tertinggi yang pernah dicapai oleh solois wanita Korea.

#ROSÉ's "On The Ground" debuts at No. 70 on this week's #Hot100.

It's her first solo entry on the chart, outside of her work as a member of @BLACKPINK.

— billboard charts (@billboardcharts) March 22, 2021

Baca juga: Rosé BLACKPINK Beri Bocoran Lagu Baru dan Minta Usulan Nama Fandom

Di tahun 20016, CL menjadi solois wanita Korea pertama yang berhasil masuk dalam chart Billboard Hot 100 dengan lagunya ‘Lifted’ yang menduduki posisi No. 94, membuat member 2NE1 itu menjadi satu-satunya solois wanita Korea yang bisa menembus chart tersebut hingga saat ini.

Rosé sebelumnya telah beberapa kali masuk chart Hot 100 dengan grupnya BLACKPINK, di mana peringkat tertinggi mereka sejauh ini adalah No. 13 untuk lagu kolaborasi ‘Ice Cream’ dengan Selena Gomez. Top 40 entri BLACKPINK di Hot 100 juga termasuk No. 33 untuk lagu grup mereka ‘How You Like That’ serta kolaborasi ‘Sour Candy’ dengan Lady Gaga.

Minggu lalu, Rosé menjadi penyanyi solo K-pop wanita pertama yang meraih peringkat di Official Singles Chart Inggris. Keberhasilan debut solonya termasuk memecahkan rekor untuk penjualan album minggu pertama tertinggi untuk solois wanita K-pop, views YouTube terbanyak dalam 24 jam pertama pada MV solois K-pop, streaming terbanyak dicapai dalam 24 jam oleh lagu yang secara resmi dirilis oleh solois K-pop di Spotify, dan banyak lagi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)