home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rose BLACKPINK Jadi Solois Korea Pertama yang Puncaki 2 Chart Global Billboard

Rabu, 24 Maret 2021 11:00 by fzhchyn | 793 hits
Rose BLACKPINK Jadi Solois Korea Pertama yang Puncaki 2 Chart Global Billboard
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menyusul pengumuman Billboard untuk chart mingguan Hot 100, mereka juga merilis chart terbaru untuk Global 200 dan Global Excl. US. Dan Rosé BLACKPINK sekali lagi mencatat prestasi mengesankan dengan memuncaki kedua chart ini dengan single ‘On the Ground’.

Penyanyi itu melakukan debut solonya pada 12 Maret dengan album single ‘R’ dan lagu utama ‘On the Ground’. Sebelumnya telah dibagikan bahwa ‘On the Ground’ mengambil tempat No. 70 di chart Billboard Hot 100, menjadi lagu dengan peringkat tertinggi oleh solois wanita Korea dalam sejarah chart tersebut.

Selain itu, Rosé telah mencapai predikat pertama di chart Billboard lainnya! ‘On the Ground’ debut di No. 1 di chart Global 200 dan Global Excl. US. Chart yang baru diluncurkan September lalu itu memberi peringkat lagu berdasarkan streaming dan data penjualan dari lebih dari 200 wilayah. Global 200 mencakup data dari seluruh dunia sementara Global Excl. US. terdiri dari data dari semua wilayah kecuali Amerika Serikat.

Baca juga: Rosé BLACKPINK Beri Bocoran Lagu Baru dan Minta Usulan Nama Fandom

Mengingat BLACKPINK juga menduduki puncak chart Global Excl. US pada bulan Oktober dengan ‘Lovesick Girls’, Rosé sekarang menjadi artis pertama yang menempati No. 1 dalam daftar baik sebagai solois maupun dengan grup.

‘On the Ground’ mendapat skor No. 1 di chart Global 200 dengan 92,1 juta streaming dan 29.000 terjual di seluruh dunia selama minggu pelacakan 12-18 Maret. Single album Rosé juga menyertakan lagu ‘Gone’, yang telah meraih posisi No. 29 di Global 200 dengan 19,6 juta streaming dan 25.000 terjual di seluruh dunia.

Sementara itu, ‘On the Ground’ mencapai posisi teratas di chart Global Excl. US. dengan 85,7 juta streaming dan 22.000 terjual di wilayah di luar AS selama minggu pelacakan. ‘Gone’ debut di daftar di No. 17, dengan 17,4 juta streaming dan 19.000 terjual di luar AS. Selain itu, ‘On the Ground’ juga memasuki chart Digital Song Sales di No 10 dan ‘Gone’ mengambil No 15.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)