home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

TXT dan aespa Terpilih Sebagai Artis yang Berkembang di Tahun 2021

Rabu, 24 Maret 2021 22:42 by fzhchyn | 1187 hits
TXT dan aespa Terpilih Sebagai Artis yang Berkembang di Tahun 2021
Image source: Elite Daily/Dazed Korea

DREAMERS.ID - People Magazine baru-baru ini merilis daftar artis berbakat yang membuat jejak di ranah musik pada tahun 2021! Dari 30 artis dalam daftar ‘Meet the Talented Emerging Artists Making Their Mark on the Musical Landscape in 2021’ itu, dua diantaranya adalah grup K-Pop TXT dan aespa.

Meskipun TXT memulai debutnya pada tahun 2019, mereka telah mendapatkan pengakuan global dalam beberapa bulan terakhir, dan ini adalah buktinya. Majalah tersebut memulai pernyataan tentang grup dengan mengatakan, “Kami ‘Masih Memimpikan’ tentang grup berikutnya ini." Hal ini merujuk pada album Jepang TXT ‘Still Dreaming’ yang berarti “masih memimpikan”.

Setelah memperkenalkan member boy grup K-pop: Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, Soobin, dan Huening Kai, People berbagi bahwa mini album TXT ‘minisode1: Blue Hour’ berhasil debut di No. 25 di Billboard 200 dan No. 1 di chart Billboard World Albums.

Mereka kemudian mengutip apa yang dikatakan TXT kepada mereka sebelumnya, "Musik membawa pesan yang dapat membuat kita semua terhubung dan terkoneksi. Kami berharap, melalui musik kita, kita dapat berbagi impian kita dan membangun hari esok yang lebih cerah bersama dengan orang-orang di seluruh dunia."

People selanjutnya menyebutkan pencapaian TXT lainnya, termasuk saat album debut mereka ‘The Dream Chapter: Star’ masuk chart Billboard 200, menjadikan grup tersebut sebagai artis Korea pertama yang memiliki album debut mereka di tangga lagu.

Baca juga: TXT Catat Rekor Baru di Billboard 200 dengan Debut 'minisode 3: TOMORROW'

Sementara terkait aespa, majalah tersebut memulai pernyataan mereka dengan mengatakan, "Anda pasti ingin mendengarkan grup K-pop ini 'Selamanya'." Istilah ‘Forever’ yang berarti "Selamanya" mengacu pada lagu baru aespa dengan judul yang sama.

People menggambarkan aespa sebagai "grup wanita K-pop yang naik ke puncak dengan cepat." Penulis juga menyebutkan video musik debut mereka ‘Black Mamba’ sudah melebihi 100 juta views dan merupakan video debut K-pop tercepat yang mencapainya dalam sejarah YouTube.

People juga memperkenalkan member aespa adalah Karina, Giselle, Winter, dan NingNing, yang memiliki avatar virtual sendiri. Majalah tersebut kemudian menyatakan bahwa konsep idola yang memiliki avatar virtual ini adalah yang pertama di kancah K-pop.

Selain itu, People menyebutkan aespa menjadi duta baru untuk Givenchy dan menghiasi sampul DAZED Korea. Mereka kemudian mengungkapkan bahwa girl grup K-pop baru berencana untuk merilis extended play dari debut mereka sekitar musim panas ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada Kamis (18/4), promotor @mecimapro mengumumkan bahwa tiket 2024 DOH KYUNG SOO ASIA FAN CONCERT TOUR in JAKARTA pada Jumat, 12 Juli pukul 7 malam WIB telah terjual habis....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....
  • HOT !
    Pekan lalu, aktris musikal Kim Hwan Hee membuat laporan mengenai penemuan kamera tersembunyi di dalam ruang gantinya ke Kantor Polisi Gangnam, Seoul....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)