home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Asosiasi Keluarga Kerajaan dan Penonton Resmi Ajukan Petisi Terkait 'Joseon Exorcist' ke Presiden

Kamis, 25 Maret 2021 10:30 by muthiasp | 2772 hits
Asosiasi Keluarga Kerajaan dan Penonton Resmi Ajukan Petisi Terkait 'Joseon Exorcist' ke Presiden
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Selain penonton yang memberikan kritik tajam atas penayangan dua episode perdana drama Joseon Exorcist, Asosiasi Keluarga Kerajaan Lee Jeonju, juga secara resmi telah mengeluarkan protes agar drama tersebut dihentikan.

Asosiasi Keluarga Kerajaan Lee Jeonju terdiri dari leluhur klan Lee Joseon yang memerintah Korea selama lebih dari 500 tahun. Mereka menyatakan, "Kami meminta pembatalan segera drama Joseon Exorcist, yang mendistorsi sejarah dan budaya Korea dan menunjukkan favoritisme terhadap Proyek Sejarah Timur Laut China."

Asosiasi juga menambahkan, "SBS Joseon Exorcist mengambil nama tokoh sejarah Raja Taejong, Pangeran Agung Yangyeong, Pangeran Choongneyong (kemudian Raja Sejong) dan memasukkan mereka ke dalam narasi yang salah terdistorsi."

"Akibatnya, mayoritas bangsa telah menyuarakan keprihatinan atas penggambaran sejarah yang salah dan pandangan negatif bahwa drama ini akan dilemparkan pada keluarga kerajaan Joseon, dan dalam kesepakatan, kami telah memutuskan untuk menuntut solusi untuk masalah ini dari stasiun penyiaran dan staf produksi yang terlibat segera."

Baca juga: 7 Drama Korea yang Dibatalkan karena Berbagai Alasan Tak Terduga

Pernyataan Asosiasi di atas juga mencakup tautan ke petisi Istana Kepresidenan, yang sebelumnya dibuat oleh penonton. Dalam waktu satu hari, petisi itu sudah ditandatangani oleh lebih dari 120 ribu orang.

Tim produksi dan SBS sudah mengeluarkan permintaan maaf, dan akan mengatur ulang jalan cerita Joseon Exorcist mulai episode 3. Mereka juga akan menghapus bagian yang bermasalah dari tayangan ulang episode 1 dan 2 Joseon Exorcist.

Bersamaan dengan itu, tim produksi membantah isu yang menyebutkan Joseon Exorcist menerima pendanaan dari Tiongkok. Mereka menyatakan bahwa Joseon Exorcist didanai sepenuhnya dari Korea.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)