home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Isi Surat Permintaan Maaf Jang Dong Yoon Atas Kontroversi Drama Joseon Exorcist

Sabtu, 27 Maret 2021 14:07 by muthiasp | 4033 hits
Isi Surat Permintaan Maaf Jang Dong Yoon Atas Kontroversi Drama Joseon Exorcist
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Menyusul pembatalan permanen SBS atas penayangan drama Joseon Exorcist, aktor Jang Dong Yoon sebagai pemeran utama ikut angkat bicara dan meminta maaf secara pribadi atas kontroversi yang ditimbulkan.

Pada 27 Maret, Jang Dong Yoon merilis permintaan maaf pribadi terkait kontroversi melalui agensinya. "Saya sangat khawatir tentang [apa yang harus saya katakan]."

"Saya menulis ini dengan harapan, meskipun kurang, ini akan menjadi tanggapan yang jujur ​​dan tulus kepada banyak orang yang frustrasi yang menunggu untuk mendengar pemikiran dan pendirian saya sebagai salah satu pemeran utama Joseon Exorcist."

Pertama, Jang Dong Yoon mengaku sangat menyesal, "Saya gagal untuk sepenuhnya menyadari bahwa drama ini akan menjadi sangat bermasalah. Ini karena saya cuek dan berpuas diri. Saya hanya melihat drama dari sudut pandang seorang aktor yang memerankan sebuah karya kreatif."

"Saya mengabaikan tanggung jawab saya untuk melihat dengan cermat [dramanya] dari perspektif masyarakat. Itu adalah kesalahan besar," imbuhnya.

Ia menambahkan, "Hanya berdasarkan fakta bahwa saya akan memiliki kesempatan untuk bekerja dengan sutradara yang saya kagumi dan sesama aktor yang luar biasa, tidak ada alasan bagi saya untuk menolak drama ini."

Baca juga: Jang Dong Yoon Gabung Agensi Kim Go Eun

"Dalam pilihan saya yang terbatas, setelah mempertimbangkan berbagai faktor, saya percaya bahwa saya telah membuat pilihan terbaik [dengan memilih drama ini]. Seperti yang saya katakan sebelumnya, ini juga karena saya bodoh," tulisnya.

Jang Dong Yoon menyesal karena hal yang terkait dengan pekerjaannya menimbulkan insiden memalukan, di saat dirinya begitu menjaga diri. Ia menyebutkan bahwa pernyataan ini ditulis bukan sebagai pembelaan atau menarik simpati, namun tulus mewakili isi hatinya.

"Jadi saya minta maaf sekali lagi untuk itu. Namun, jika Anda dengan murah hati melihat [peran saya dalam masalah ini], saya ingin mengukir insiden ini di hati saya dan mengingatnya selamanya sambil menunjukkan hal-hal baik kepada Anda sebagai aktor yang lebih dewasa," paparnya.

Seperti yang diketahui, drama Joseon Exorcist mendapat kecaman karena penggunaan properti dan makanan ala China, serta penggambaran bermasalah dari beberapa tokoh sejarah utama Korea, yang dikritik banyak pemirsa sebagai distorsi ofensif sejarah Korea.

Jang Dong Yoon berperan sebagai Pangeran Chungnyeong, anak Raja Taejong yang juga mendirikan dinasti Joseon. Karena reaksi keras dari pemirsa yang marah, SBS akhirnya memutuskan untuk membatalkan drama tersebut secara permanen setelah tayang dua episode.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)